0
Foto: Kepala BKD Provinsi papua Barat, Yustus Meidodga.
Manokwari -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan segera membuka formasi penerimaan calon pegawai negersi sipil (CPNS) tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga di Manokwari, Selasa, mengatakan, beberapa waktu lalu ia menemui Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kemen PAN-RB. Hal itu dilakukan untuk memastikan pembukaan formasi CPNS bagi daerah ini.

“Saya baru pulang dari Jakarta, Deputi Bidang SDM. Beliau katakan, kepastian penerimaan CPNS 2018 di atas bulan Mei,” kata Maidodga.

Saat ini, ujarnya, Kemen PAN-RB sedang mempersiapkan segela sesuatu terkait proses penerimaan tersebut, termasuk terkait anggaran yang dibutuhkan.

Ia mengutarakan, Papua Barat dan kabupaten kota di daerah ini telah mengajukan usulan formasi jabatan yang dibutuhkan daerah.

“Usulan itu yang nanti akan dilihat Kemenpan. Namun biasanya pemberian formasi tidak sampai 500 kursi,” sebutnya.

Yustus berharap, formasi CPNS Papua Barat tahun 2014 yang belum sempat terealisasi diaktifkan tahun ini. Dengan demikian Papua Barat pada formasi 2018 memperoleh jatah lebih banyak. “Formasi tahun 2014 sebanyak 231 kursi akan diaktifkan kembali,” ujarnya.

...Simak ini: Pencaker Siap-Siap, Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2018 

Ia menambahkan, penerimaan CPNS tahuh ini akan digelar secara nasional. Ia berharap hal itu tidak tertunda lagi, agar kekurangan SDM di beberapa instasi daerah tersebut terpenuhi.

Kemenpan, sejatinya telah menyetujui pengaktifan kembali formasi CPNS Papua Barat 2014 di tahun 2017. Bahkan pihaknya pun telah membentuk panitia penerimaan.

“Itu batal dilakukan, karena ada aksi unjuk rasa menolak pendaftaran secara online dan tes system CAT (computer assisted test),” pungkasnya.


Copyright ©Cahaya Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close