0
Diduga Sakit Jiwa, Oknum TNI Bacok Warga di Koya Koso
Foto: Korban saat dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis.
"Korban tewas usai mendapatkan perawatan medis"
Jayapura - Diduga mengalami ganguan jiwa, oknum anggota Anggota Korem 172/PWY Kodam XVII Cenderawasih, Koptu AL, melakukan pembacokan terhadap seorang pria bernama Mesak Meraudje, warga Koya Koso distrik Muara Tami Kota Jayapura, Sabtu (17/3/18) sore.

Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis akibat luka bacokan benda tajam di bagian kepala dan tangan serta wajah korban.

Dari data yang dihimpun menyebutkan, kronologi pembacokan yang dilakukan oleh Koptu AL ketika pelaku dan korban sama-sama mengkonsumsi minuman keras di seputaran pangkalan ojek, namun tanpa sebab pelaku langsung melakukan pembacokan terhadap korban menggunakan parang.

Usai melakukan aksi pembacokan terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri ke dalam sebuah ladang yang berada di seputaran Koya Koso. Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporakan kepada pihak kepolisian setempat.

...Lihat ini: Video : Hari HAM Sedunia, Kopassus Tembak Pelajar SMA di Merauke

Kapala penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi ketika dikonfirmasi terkait pembancokan yang dilakuakn oleh oknum anggota TNI AD yang bertugas di Korem 172/PWY membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada kasus pembacokan yang dilakukan oleh Oknum Anggota TNI AD berinsial Koptu AL terhadap warga bernama Mesak, kemarin di Koya Koso,” terangnya saat dikonfirmasi Minggu (18/3/18) siang.

Kata Aidi, dari laporan yang diterimanya yang bersangkutan yakni Koptu AL mengalami gangguan jiwa.

“Untuk modus pembacokan beluam tahu ya nanti didalami lagi, namun yang bersangkutan dalam kondisi sakit jiwa,” ungkapnya.

Sementara saat ditanyakan apakah pelaku sudah diamankan??, kata Aidi pihaknya masih menunggu kornfirmasi dari Korem.

“Informasinya oknum tersebut sudah diamankan namun saya masih menunggu konfirmasi dari Korem dulu setelah itu saya akan kabarkan lagi,” singkatnya.

...Baca juga beberapa postingan terkait berikut ini:
  1. Oknum Polisi Ancam Bunuh Wartawan dengan Senjata Laras Panjang
  2. Truk TNI AL Tabrak Mati OAP di Abepura 

Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top