0
Foto: Nampak api sedang membakar bangunan milik warga di Jalan Sumatra Wamena.
Jayapura -- Diduga lalai, tujuh unit bangunan milik warga yang berada di jalan Sumatera Wamena, Kabupaten Jayawijaya, ludes dilapah Api, Senin (19/2/18) siang.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian material yang didata pihak kepolisian mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kasus kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumat tersebut masih didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya dimana sudah ada lima orang saksi yang dimintai keterangan.

“Kasus ini masih didalami, dan akan dilakukan oleh TKP, sementara sudah ada lima orang yang dimintai keterangan atas kebakaran tersebut,” jelasnya Senin (19/2/18) sore.

Kata Kamal, kebakaran tersebut berawal dari warung milik saudara Narji dimana kejadian saksi hendak menyalakan tungku api untuk memasak mie, namun ketika hendak menyiram minyak ke dalam tungku tiba-tiba tungku api tersebut meledak dan menyambar dinding sehingga api merambat dan membakar bangunan lainnya.

“Karena bangunan terbuat dari Kayu sehingga api cepat membesar dan merembet ke bangunan lain yang berdempetan, akibatnya tujuh bangunan ludes terbakar,” jelasnya.

...Baca juga berikut ini:
  1. Ini kondisi Ratusan Anak Jalanan di Wamena 
  2. Penduduk Miskin Kabupaten Jayawijaya Meningkat 
Kamal menambahkan, api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh warga dan aparat TNI/Polri mendatangi TKP.

“Dalam kasus ini tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka, kerugian ditaksir hingga Ratusan Juta, sementara kasus ini akan didalami oleh Penyidik Sat Reskrim Polres setempat,” tuturnya.

...Baca ini: Sampah Berserakan di Pasar Yibama, Kinerja Petugas Kebersihan Dipertanyakan 


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close