0
Sekelompok Warga Palang Jalan dan Merusak 3 Unit Mobil
Foto: Kabag Ops Polres Jayawijaya saat melakukan mediasi dengan kelompok yang melakukan pemalangan.
Menuntut Agar para Pelaku Perampasan Menyerahkan Diri
Jayapura – Menuntut agar lima pelaku yang terlibat kasus perampasan sepeda motor di Wouma beberapa waktu lalu, untuk menyerahkan diri ke pihak berwajib dan mempertangungjawabkan perbuatanya, sekelompok masyarakat Megapura distrik Asolokobal kabupaten Jayawijaya, malakukan aksi pemalangan ruas jalan Asolokobal-Kurima serta melakukan aksi pengrusakan tiga unit mobil angukatan umum, Kamis (22/2/18).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal, mengungkapkan, kasus pengrusakan dan pemalangan yang dilakukan oleh sekolompok warga di Wamena, kini dalam penanganan oleh Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

“Kasus pengrusakan dan pemalangan dipicu oleh sekelompok pemuda yang diduga berasal dari kampung Kurima melakukan perampasan sepeda motor di pertigaan Wouma dan diduga pula para pelaku dalam keadaan dipengaruhi miras, sehingga keluarga korban yang tidak terima langsung melakukan pemalangan serta pengrusakan terhadap tiga unit mobil yang sedang mengangkut warga Kurima dengan tuntutan agar segera menyerahkan kelima pelaku tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya,” ujarnya, Kamis (22/2/18) sore.

Kata Kamal, aksi tersebut berhasil diredam setelah personil gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Jayawijaya mendatangi TKP dan memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang melakukan aksi tersebut.

“Semuanya berhasil ditenangkan, masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing, dimana kasus perempasan dan kasus pengrusakan kini ditangani oleh Polres Jayawijaya,” tuturnya.

...Baca juga:
  1. Konflik Tanah, Suku Momuna Ancam Kuasai Kawasan Dekai 
  2. Mahasiswa Timika Wilayah Malang: Pemerintah Segera Hentikan Konflik Horizontal di Distrik Kwamki Narama, Mimika 

Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top