0
Penembakan Terjadi Lagi Di Mile 61,Sopir Mobil LWB Terluka Kena Serpihan Kaca
Foto: Mobil milik PT Freeport Indonesia jenis LWB 01.4493 yang jadi sasarana penembakan.
Timika -- Penembakan kembali terjadi oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di area PT Freeport Indonesia tepatnya di Mile 61 pada Jumat (16/2) pada jam 09.36 WIT yang mengenai mobil perusahaan jenis LWB 01.4493 yang dikemudikan oleh karyawan Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI), Ismail Maruapey (50). Ismail menderita luka pada lengan bagian kanan karena terkena serpihan kaca mobil.

Rilis yang diterima Harian Papua menjelaskan, korban (Ismail) yang merupakan karyawan dari crew KPI yang saat itu sedang Road Maintenance (RM) pekerjaan pengangkutan Exavator ke lowboy (kendaraan pengangkut alat berat) dari mile 65 dengan tujuan Mile 59. Usai mengangkut exvator keatas lowboy, selanjutnya korban bersama crewnya bergegas ke Mile 64 untuk menunggu konvoi truck.

Berselang beberapa saat korban bersama dua rekannya mengendarai kendaraan LWB 01. 4493 secara bersamaan melintasi mile 64 tujuan Mile 59 tanpa ada pengawalan dari pihak keamanan, sehingga ia berinisiatif untuk mendahului kendaraan pengangkut exavator itu.

...Baca: DPO, pemodal tambang ilegal di Tambrauw ternyata WNA  

Saat melintas di sekitar area mile 61 tiba-tiba korban mendengar bunyi tembakan sebanyak 4 kali. Pada tembakan pertama, korban mengakui terkena serpihan kaca akibat tembakan, namun korban tetap melanjutkan perjalanan ke pos Induk di pos induk di mile 60 untuk meminta bantuan.

Setelah sampai di pos induk, selanjutnya korban di evakuasi menuju Rumah Sakit Tembagapura menggunakan kendaraan patroli RP 24 untuk mendapatkan perawatan akibat serpihan kaca.

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan SIK saat dikonfirmasi, belum bisa memberikan keterangan kepada awak media.

...Simak juga: Brimob Masih Buru Pelaku Penembakan di Freeport 


Copyright ©HarianPapua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close