0
Pencaker Siap-Siap, Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2018
Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicolaus Wenda.
Jayapura -- Kabar gembira datang bagi para pencari kerja (Pencaker). Pasalnya, Pemerintah Pusat akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Walaupun belum ada keputusan mengenai waktu pelaksanaannya, namun dipastikan perekrutan CPNS 2018 akan digelar secara bersamaan dengan formasi 2014 dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicolaus Wenda usai apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, Senin (19/2/18).

Oleh karenanya, diimbau bagi pemerintah kabupaten dan kota agar secepatnya menyusun kebutuhan pegawai berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, guna menjadi acuan bagi pemerintah pusat dalam menetapkan kuota.

“Makanya, nanti pada 22 Februari mendatang kami ada pertemuan dengan kepala badan kepegawaian kabupaten dan kota untuk membicarakan hal itu (perekrutan CPNS 2018)”.

“Saya sudah buat undangan dan diharapkan hasil dari pertemuan itu semua pihak bisa satu gerak langkah menyampaikan usulan kepada BKD Papua, untuk selanjutnya diteruskan kepada pusat,” ucap dia. 

...Simak juga: JWW : Pilgub Papua Ibarat Real Madrid vs Barcelona  

Sementara ditanya apakah ada pengkhususan jurusan dalam perekrutan CPNS, dia sebutkan hal itu dikembalikan dan bergantung pada kebutuhan masing-masing kabupaten dan kota.

“Yang pasti penerimaan nanti untuk semua jurusan. Tapi kalau ada pengkhususan itu tergantung dari pemdanya,” ucap dia.

Disebut mengenai perekrutan CPNS 2014 yang tertunda hingga saat ini, Dia menambahkan, pemerintah kabupaten dan kota baru-baru ini telah menyusun rincian usulan, yang datanya kini sudah disampaikan ke Kementerian pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dengan demikian, dipastikan pelaksanaan perekrutan CPNS formasi 2014, menunggu usulan kuota untuk formasi 2018, rampung.



Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close