0
Dapat Nomor Urut 1, LUKMEN Yakin Juara Pilgub Papua
Foto: Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal.
Jayapura -- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal mendapat nomor urut 1. Pasangan ini yakin akan menjadi juara dalam Pilgub Papua.

“Nomor urut satu berarti menandakan orang nomor satu Papua, Tuhan kasih saya nomor urut satu mudah-mudahan bisa memimpin satu periode lagi, kami bersyukur dapat nomor satu, yakin kita akan juara pada kompetisi Pilgub Papua ini,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, Rabu (21/2/2018).

Enembe juga menjelaskan, setelah pengundian nomor urut ini mereka nantinya akan mengikuti ketentuan-ketentuan dari KPU. "Kita akan melakukan sesuai ketentuan-ketentuan KPU seperti kegiatan-kegiatan kampanye," jelasnya.

Ditanyai pertarunganya dengan pasangan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (Josua), Enembe kembali menegaskan, pertarungan merebut kursi Gubernur Papua melawan pasangan Josua itu dianggap bisa saja.

“Tidak ada yang berat, kita akan berjuang untuk menjadi yang pertama untuk memimpin Papua satu periode lagi, kita akan lanjutkan kepemimpinan selama lima tahun lagi,” katanya dengan optimis.

Lukas Enembe menghimbau kepada masyarakat Papua untuk memilih yang terbaik menurut hati nurani masyarakat. “Tidak boleh dengan cara kekerasan pertumpahan darah lagi seperti yang pernah terjadi di Pilkada yang lalu-lalu, karena yang kita cari adalah pemimpin untuk mensejahterkan rakyat, bukan sebaliknya untuk menderitakan rakyat,
jadi tidak boleh ada orang Papua jadi korban saat Pilkada,” harapnya.

...Baca ini: JWW : Pilgub Papua Ibarat Real Madrid vs Barcelona 

Ia menghimbau kepada masyarakat, tim koalisi dan juga massa pendukungnya, untuk mendukung kampanye pilkada yang aman dan damai, serta jauh dari kata konflik. "Mari kita ciptakan kedamaian selama masa pesta demokrasi, kita ciptkan kampanye yang damai," ajaknya.

...Simak juga berikut ini:
  1. Megawati dan Prabowo Direncanakan Berduet di Pilgub Papua 
  2. Ham-Yonas Calon Tunggal di Pilkada Mamberamo Tengah 
  3. KPU Jayawijaya Tetapkan Paslon Tunggal 

Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top