0
Anggota ULMWP Telah Tiba di Port Moresby, PNG - Menjelang KTT MSG
10 Februari 2018, Port Moresby, Papua Nugini
Persatuan Gerakan Pembebasan West Papua atau (ULMWP) ingin mengumumkan bahwa, semua anggota telah tiba dengan selamat di Port Moresby Papua New Guinea untuk menghadiri KTT Pemimpin Melanesia Spearhead Group (MSG) ke-21. Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Papua Nugini atas sambutan hangat yang telah kami terima dan untuk mengungkapkan solidaritas dan rasa syukur kami kepada semua yang menghadiri pertemuan puncak bersejarah ini.

ULMWP akan mewakili rakyat West Papua di KTT MSG yang dimulai hari ini (10/2), dan kami akan mencari keanggotaan penuh untuk West Papua. Waktu yang tepat untuk melihat komunitas Melanesia menyambut saudara West Papua dan kami membutuhkan Anda untuk meningkatkan suara Anda dalam solidaritas untuk memastikan pesan kami ini didengar.

ULMWP, atas nama saudara Melanesia yang tepat di seberang perbatasan, saya memohon kepada semua aktivis dan kelompok solidaritas di PNG atas bantuan mendesak Anda.

Rakyat West Papua terus menderita brutal di tangan penindasan oleh Indonesia. Pakar internasional sepakat bahwa apa yang sedang terjadi tidak lain adalah pemusnahan orang asli Papua. Tanpa intervensi, rakyat kita tidak hanya akan segera menjadi minoritas, mereka juga akan berada dalam bahaya yang sangat nyata untuk dihapuskan sepenuhnya. Kami meminta Anda untuk bergabung bersama kami sebagai Melanesia untuk melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk membela kelangsungan hidup orang West Papua, untuk generasi berikutnya, sebelum terlambat.

MSG telah lama didirikan berdasarkan prinsip-prinsip untuk menganjurkan hak penentuan nasib sendiri semua orang Melanesia dan mempelopori dukungan untuk saudara dan saudari kita di Kakaky agar suara mereka didengar dalam referendum kemerdekaan. Kami menghimbau mereka untuk juga mengakui aspirasi politik rakyat West Papua, yang telah, dalam banyak hal menyatakan keinginan mereka untuk menentukan nasib sendiri dan bantuan dari masyarakat internasional, melalui petisi mereka ke Perserikatan Bangsa-Bangsa. Rakyat kami mempertaruhkan nyawa mereka untuk menambahkan nama mereka dan untuk mendapatkan seruan mereka agar kebebasan didengar.

Tolong dengarkan seruan ini dan bangunlah bersama kami - saudara dan saudari Anda membutuhkan pertolongan Anda dan mengandalkan belas kasihan orang-orang PNG.

Terima kasih

Pernyataan bersama dari Ketua ULMWP Benny Wenda dan Juru Bicara ULMWP Jacob Rumbiak.
____________________
...Baca juga beberapa postingan terkait ULMWP-MSG berikut ini:
  1. Deklarasi Akhir (Final Declaration)
  2. Indonesia dan West Papua telah Diundang Hadiri KTT MSG
  3. ULMWP yakin West Papua Menjadi Anggota Penuh MSG
  4. Keanggotaan Penuh ULMWP di MSG
Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP | Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close