Harga Sagu dan Ikan di Pasar Youtefa Merangkak Naik

Share Story

Harga Sagu dan Ikan di Pasar Youtefa Merangkak Naik
Ilustrasi Pasar Youtefa.

Jayapura — Menjelang perayaan Natal, harga sagu dan ikan di Pasar Youtefa merangkak naik. Hal tersebut dikeluhkan para pembeli, sebab mau tak mau, mereka terpaksa harus membeli karena dipakai untuk perayaan Natal.

“Harga ikan asar ekor kuning (cakalang) yang awalnya Rp20-25 ribu sudah naik mencapai Rp50 ribu per ekor untuk ukuran kecil, ukuran sedang yang awalnya Rp30-40 ribu sekarang sudah Rp60 ribu dan untuk ukuran besar harga awal Rp45-50 ribu naik Rp80 ribu,” kata mama Hana ketika dijumpai Jubi di Pasar Youtefa, Selasa (12/12/2017).

Lanjutnya kenaikan harga ini baru kembali normal setelah Natal usai. “Harga pasti balik lagi jadi biasa setelah Natal selesai. Kenapa harganya tidak seperti hari-hari biasa?”

Pembeli lainnya, Mince Lani, juga mengeluhkan hal yang sama. “Rencananya akan dibawa ke Wamena, untuk sanak keluarga. Tapi harganya mahal.”

Menurutnya, harga sagu tumpukan kecil yang biasanya Rp10 ribu menjadi Rp20 ribu. “Yang besar dari Rp20 ribu menjadi Rp30-40 ribu. Dengan harga seperti ini saya tidak bisa beli banyak untuk dibawa naik ke Wamena.”

Ia berharap pedagang tidak seenaknya menaikkan harga. (*)

Baca terkait berikut ini:

  1. Harga Cabai Rawit di Jayapura Meroket Rp150 ribu per Kg
  2. Jayawijaya Dilanda Krisis Bensin dan Semen
  3. Di Jayawijaya, Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Langka

Copyright ©Tabloid JUBI “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.