0
Bazoka Logo: Saat ini Perjuangan Papua Merdeka "telah Jelas", Kecuali Indonesia
Foto: Juru Bicara pusat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Bazoka Logo sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan acaraUcapan Syukur atas Suksesnya Sidang Luar Biasa atau KTT ULMWP di Vanuatu belum lama ini. Kegiatan ucapan syukur ini dilakukan oleh KNPB Wilayah Sentani bersama KNPB Wilayah Numbay di Sentani (4/11/2017).
Sentani, Tabloid WANI -- Pada hari Senin (4/12/2017), Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Sentani dan KNPB Wilayah Numbay telah melakukan kegiatan ibadah syukuran atas terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) atau Sidang Luar Biasa Eksekutif dan Dewan Komite United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dengan sukses di Vanuatu pada Minggu lalu.

Kegiatan ibadah ini dihadiri oleh beberapa pimpinan sektor KNPB beserta Rakyat West Papua di Wilayah Tabi.

...simak ini: KNPB Wilayah Sentani dan Numbay Lakukan Ibadah Syukuran atas Suksesnya KTT ULMWP di Vanuatu

Pada kesempatan ini, Juru Bicara pusat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Bazoka Logo turut hadir. Ia mengatakan, tanggal 1 Desember 2017 adalah hari bersejarah dalam perjauangan Papua Merdeka bagi bangsa Papua, sehingga kegiatan ibadah syukuran ini dilakukan atas nama seluruh Rakyat West Papua dari Sorong sampai Merauke.

Bazoka menegaskan, dengan adanya deklarasi 1 Desember 2017 ini, maka saat ini perjuangan Papua Merdeka "telah jelas", akan berjalan dibawah ULMWP. Beberapa waktu belakangan ini, banyak terjadi perbedaan pendapat dan pandangan antara aktivisi maupun pejuang Papua Merdeka hingga berakibat pada saling membedakan faksi dan organisasi perjuangan Papua Merdeka, namun dengan adanya penyatuan organisasu yang berbadan hukum dan politik yang telah dideklarasikan 1 Desember 2017 ini, maka perbedaan itu telah gugur demi hukum dan politik Papua Merdeka.

"Kalo ada perbedaan berarti, perbedaan antara siapa NKRI harga mati dan Papua Merdeka harga Mati, perbedaan hanya itu, jelas", tegas Bazoka dalam sambutannya.

Logo melanjutkan, mulai dari deklarasi 1 Desember 2017 ini, perjuangan Papua Merdeka akan berjalan penuh dibawah komando ULMWP.

Ia melanjutkan, perbedaan itu pernah ada, namun itu secara resmi telah belalu mulai 1 Desember 2017 ini, jangan ada orang Papua yang masih berkata-kata tentang hal (perbedaan) itu, dan mulai sekarang kita dukung perjuangan yang telah jelas ini.

Dalam jumpa persnya, atas nama bangsa Papua menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya pemimpin-pemimpin baru pada pertemuan ULMWP di Vanuatu.

Ia berpesan bahwa, kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat West Papua untuk harus dipertanggungjawabkan untuk mengakhiri penderitaan diatas tanah ini (Papua). Kami (bangsa Papua) berharap, kepercayaan yang telah diberikan adalah tanggung jawab untuk menjawab cita-cita mulia West Papua, sehingga harapannya ULMWP dapat memberikan jawaban untuk dapat menciptakan Keamanan dan Kedamaian yang abadi di bumi Papua ini.

...baca ini: Benny Wenda dan Octovianus Mote Kembali Pimpin ULMWP


Posted by: Admin
Copyright ©Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a comment

 
Top