Tim Liga Rugby Solomon Islands dan Vanuatu Menunjukkan Dukungan untuk Papua Merdeka

Share Story

Honiara, SOLOMON ISLANDS — Tim liga rugby Nasional Solomon Islands dan Vanuatu  telah menunjukan dukungan kuat dan solidaritas untuk Kemerdekaan West Papua, bersama-sama menaikkan bendera nasional West Papua pada pertandingan uji internasional di Honiara.

Kapten tim Sollies, Rex Horoi mengatakan, “Kami tahu West Papua memiliki tim liga rugby dan SIRL (Kepulauan Solomon Rugby League) sedang membuat undangan terbuka bahwa kami ingin menjamu mereka di Honiara.”

Dia melanjutkan “Kami ingin membawa bendera West Papua di sini sejak pemerintah kedua negara kita berdiri dalam solidaritasnya sebagai sesama kita Melanesia”.

Kapten Vanuatu James Wood setuju dan mengatakan bahwa West Papua memiliki ikatan yang sama dengan Vanuatu dan Solomon Islands, yang merupakan orang Melanesia. Dia menambahkan bahwa akan sangat menyenangkan jika melihat West Papua bergabung dalam pertandingan uji coba ini.

Baca berikut ini:
_____________
Kami (bangsa Papua) dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada tim liga rugby Solomon Islands dan Vanuatu atas solidaritas Melanesia yang sesungguhnya dan dukungan luar biasa untuk West Papua. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua saudara dan saudari kita di Solomon Islands dan Vanuatu di tingkat akar rumput, sipil dan pemerintah untuk semua kepemimpinan mereka yang kuat dan dukungan Kemerdekaan West Papua!

Kami sepenuhnya yakin bahwa keluarga Melanesia kami di Solomon Islands dan Vanuatu akan terus berdiri untuk kemerdekaan West Papua.

Posted by: Admin
Copyright ©Free West Papua Campaign “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.