Vanuatu Meminta untuk Australia Mendukung West Papua, Setelah Terpilihnya di Dewan HAM PBB

Share Story

Vanuatu Meminta untuk Australia Mendukung West Papua, Setelah Terpilihnya di Dewan HAM PBB

Port Vila — Pemerintah Vanuatu mengatakan bahwa, mereka mengharapkan kepada Australia untuk memajukan keprihatinan negara-negara Kepulauan Pasifik terhadap West Papua, di Dewan Hak Asasi Manusia PBB.

Sekretaris parlemen Vanuatu yang bertanggung jawab atas kerjasama pembangunan internasional, Jonny Koanapo, telah mengucapkan selamat kepada Australia, dengan mengatakan bahwa penting bahwa mereka memiliki suara di dewan tersebut.

Koanapo juga mengatakan bahwa mereka menganggap penting bahwa Australia memenuhi komitmennya terhadap isu-isu seperti hak masyarakat adat.

Dia mengatakan khususnya untuk Vanuatu, hal ini cukup berarti untuk sebuah tindakan atas West Papua.

“Mengingat kenyataan yang terjadi di Papua, sangat mendesak, sangat serius, namun tidak ditangani sesuai dengan yang seharusnya. Jadi kami berharap bahwa keanggotaan pemerintah Australia, atau orang-orang Australia, di Dewan Hak Asasi Manusia akan menjadi kesempatan untuk digunakan Australia agar PBB dapat menyelidiki tuduhan bahwa masyarakat adat West Papua sedang menghadapi semacam genosida budaya, mereka sedang terpinggirkan, mereka tidak diberi kesempatan untuk berpartisipasi penuh dalam hak politik dan sipil mereka, semua hal ini. Hal-hal ini perlu ditangani dan saya berharap bahwa Australia juga dapat meningkatkan isu-isu tersebut, dan ini adalah harapan orang-orang Vanuatu. Itu adalah harapan pemerintah juga. “

Posted by: Admin
Copyright ©Radio NZ | Free West Papua Campaign “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.