0
                                           

   
Ketika ketua terpilih, Jhon E. Dumupa menerima serah terima oleh mantan ketua Ricard Cinawatme. (Foto Moyai)

Bandung, Tabloid Wani -- Pemilihan ketua umum Ikatan Mahasiswa Beasiswa Tujuh Suku (IMABETUS) pada pogram beasiswa Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) telah berlangsung memilih secara memandatkan dilantai 1 asrama LPMAK Bandung sabtu (03/06) kemarin.

Pemilihan ketua Imabetus kali ini lansung di mandatkan kepada John E. Dumupa oleh seluruh anggota  (IMABETUS) dan Pembina asrama.

Mantan ketuan (IMABETUS) Ricar Cinawatme, yang dirinya menjabat selama 1 tahun periode 2015-2016 ini menyatakan kepada ketua terpilih Jhon E Dumupa. Sebagai ketua harus menjalankan tugas dan fungsi organisasi dan tanggungjawab sesuai visi dan misi yang telah dipaparkannya, Katanya.

Lanjut Cinwatme, Semoga bersama ketua baru yang terpilih (IMABETUS) ke depan dapat menjalankan roda organisasi yang lebih baik dari masa kepemimpinan sebelumnya, Harapnya.

Pada pemilihan ketua IMABETUS kali ini dihadiri Rektur PIBI Arsama LPMAK Ir. Indra Fahmi.M.Si.

Beberapa kesan pesan yang disampaikan Rektur Indra, salah satu pesan diantara beberapa kesan pesan yaitu "Mahasiswa adalah perubahan masa depan Papua oleh sebab itu, Kata rektur, kita dituntut untuk belajar kedisplinan dalam segala hal, belajar berorganisasi yang baik karena suatu kelak pasti kita akan kembali diperhadapkan dengan masyarakat kita di Papua. Jelasnya.

Dalam pemilihan ketua di pimpin langsung oleh Mantan ketua (IMABETUS)  Ricard Cinawatme, Ambrosius Watairuru, dan Yus Tabuni. Peserta pemilihan kuota sebanyak 25 orang dan simpatisan 2 orang.

Ketua terpilih John Eboupai Dumupa, Dalam kesan dan pesannya menyatakan beberapa poin diantara adalah;

Pertama, Mari belajar bersama-sama bergandengan tangan dalam segala hal, tanpa membeda - bedakan agama, suku budaya, bahasa.

Kedua, Mari bersatu bergandengan tangan untuk wujudkan Visi dan misi secara kebersamaan.

Ketiga, Perlu kita mematuhi aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh pihak LPMAK agar tidak putuskan asah dalam perkuliahan kami.

Yang ke empat, Menjaga nama baik harkat dan martabat sebagai orang Papua agar ada kepercayaan di lingkungan sekitar kampus mapun di luar kampus.

Yang kelima, Kita harus belajar berorganisasi sebanyak mungkin karena dengan kita belajar beroganisasi ada keuntungannya."melatih jiwa kepemimpinan, melatih mental saat tampil depan banyak orang, memperluas wawasan dan pengetahuan seseorang, timbulnya semangat kerjasama, dapat melatih seseorang untuk berinteraksi dengan berbagai karakter yang berbeda.” kata Dumupa.

Posted by: Moyai
Copyright ©........ "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top