0

 
Gambar. Ilustrasi Pemukulan




Peristiwa pemukulan terhadap mahasiswa Papua asal Kabupaten Yahukimo kembali terjadi di Jakarta, tidak lewat beberapa hari dan terjadi secara berlanjutan dan pelakunya sama namun korbannya berbedah.

Pada hari ini, tanggal 12/05/2017. Sekitar pukul 17:30. 2 Mahasiswa asal Yahukimo atas nama Selyo Yohame dan Ero Yohame, dapat pukul sampai babak belur di daerah BKN Jakarta Timur. Dalam insiden ini pelakunya diketahui 2 orang, 1 orang menggunakan seragam TNI lengkap (ciri Medan)  dan 1 lagi berpakaian sipil (ciri Timor).

Pada saat memukul mereka mengatakan “Kamu pulang ke Papua sana (Ciri Medan mengatakan)...” dan pelakunya menggunakan Sangkur untuk memukul korban dan yang lainnya memegang Parang Panjang.
Dan barang-barang berharga milik Korban di hancurkan oleh pelaku seperti Hp, Jam Tangan, dan STNK, BPKB, dibawah oleh pelaku yang pada saat itu menggunakan motor Revo, dan pelakunya berhasil melarikan diri.

Dicurigai kejadian ini bentuk dari peristiwa lanjutan tanpa lewat sehari yang mereka lakukan terhadap Mahasiswa asal Yahukimo Korbannya adalah 2 orang dari Yahukimo yaitu, Carles Suhun dan Ommi Sobolim, usai pulang dari ibadah. Pada hari sabtu 11/05/2017, pukul 14, peristiwanya terjadi di depan Mall PGC.

 Kronologinya adalah pada saat terjadi kemacetan di persimpangan jalan mereka (Omi dan Charles) melakukan lawan arus ke area Condet. Dan seorang sipil memalang mereka dengan berkata “kenapa lawan arah, dan langsung melakukan pukulan dan sambil berkata maju satu-satu”. Tanpa berkata panjang langsung melakukan pemukulan terhadap mereka (Omi dan Charles) terkena pukulan dan motor satu buah di hancurkan kapnya, dan  Pelakunya berhasil melarikan diri.

Posted by:  Gideon Mathias Adii
Copyright ©........ "sumber-olah TKP"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close