Gereja Australia Adakan Bursa Barang Bekas untuk Papua

Share Story

Gereja Australia Adakan Bursa Barang Bekas untuk Papua
Warga Papua seusai mengerjakan sarana air bersih yang dibangun WPDC di Papua.
Gereja Australia Adakan Bursa Barang Bekas untuk Papua
Warga mengerjakan sarana air bersih yang didanai oleh WPDC di Papua.
Gereja Australia Adakan Bursa Barang Bekas untuk Papua
Sarana air bersih yang dibangun WPDC di Papua (Foto: wdpc.org.au). 
Hawkesbury — Umat sebuah gereja di Pitt Town, New South Wales, Australia, mengadakan bursa barang bekas atau garage sale, untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan sarana air bersih di Papua.
Bursa barang bekas itu akan berlangsung di Unite Church di Bathrust Street pada 24 Juni nanti, mulai pukul 09:00-14:00. Bursa barang bekas disponsori oleh West Papua Development Company (WPDC), sebuah lembaga amal yang terdaftar di Australia, yang mengkhususkan diri membangun sumur-sumur air bersih di Papua.
Penyelenggara bursa barang bekas, Rebecca Andrews, mengatakan seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Papua melalui WPDC. Bursa barang bekas akan diramaikan oleh pertunjukan musik, stan kue, penjualan buku, pasar buah dan sayuran, sosis dan telur.
Warga juga dapat menjual atau membeli barang-barang bekasnya termasuk buku, pakaian dan perabotan.
“Beberapa tahun yang lalu salah satu anggota Gereja kami pergi ke Papua dan berada di sana selama lima tahun. Dia melihat secara langsung tragedi penyakit dan kesulitan yang timbul dari tidak adanya air bersih. Perempuan dan terutama anak-anak menderita, dan tingkat kematian bayi yang tinggi adalah produk yang menyedihkan dari masalah ini, “kata Andrews, dikutip dari Hawkesbury Gazette.
“Setelah pelatihan ekstensif dengan para insinyur, orang Papua sekarang membangun sumur itu sendiri dengan standar internasional. Seperti semua produk berkualitas, biaya materialnya tinggi. Kami telah membangun 22 sumur sampai saat ini namun sayangnya masih banyak yang dibutuhkan. Biayanya lebih dari AU$ 2500 untuk masing-masing sumur.”

Copyright ©Satu Harapan “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.