0
Ketika Kepala distrik Tigi barat Frans Bobii mengalami salaman kepada Kadis kesehatan Provinsi Papua.
Drg Aloysius Giyai, (Foto Dok/Ilustrasi)

Tigi Barat Deiyai, Wani -- Hari ini rabu (17/5) 12 orang perawat asal Dinas Kesehatan Provinsi Papua tiba di Tigi Barat Kabupaten Deiyai Papua. 

Dua belas Orang tim medis yang diberi nama mereka adalah "Tim Kaki Telanjang" dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua tiba di Nabire Selasa (16/5) siang kemaring. 

Mereka menumpangi maskapai Garuda jenis ATR dipimpin langsung kepala Dinas kesehatan Provinsi Papua drg Aloysius Giyai, dijemput baik oleh Kepala Distrik Tigi Barat Fransiskus Bobii. 

Kedua belas perawat tersebut akan ditugaskan di dua Puskesmas di wilayah Distrik Tigi Barat. "Mereka akan bertugas disana setahun bersama warga memperbaiki sejumlah masalah kesehatan".

Mereka akan ditugaskan di puskesmas Gakokebo dan Puskesmas Tenedagi,"ujarnya saat menjelaskan kehadiran timnya. Kepala Distrik Tigi Barat mengucapkan rasa berterimakasih atas kehadiran tim kaki telanjang. 

Setidaknya akan memperbaiki kondisi kesehatan di wilayah Tigi Barat. Drg. Aloysius Giyai menjelaskan para tim medis tersebut akan melakukan kegiatan terkait kesehatan masyarakat. Misalnya pelayanan kesehatan perbaikan jamban, pola hidup sehat.


Posted by: Moyai
Copyright ©........ "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close