0
Persiwa Rombak Kekuatan
Persiwa saat menggelar uji coba versus Volta di Lapangan PLTD Waena - Foto: Agus Pabika.
Wamena -- Pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo mengaku akan merombak skuat Persiwa untuk menghadapi kick off Liga 2 yang rencana bergulir Juli mendatang.

Menurutnya, dalam program latihan hingga uji coba yang dilakukan di Jayapura, hampir sebulan ini dengan materi pemain yang dimiliki, ternyata belum memuaskan.

“Selama satu bulan ini, dengan materi program latihan dan uji coba di Jayapura ternyata hasilnya kurang memuaskan. Di laga uji coba pertama lawan Volta PLN kita menang 2-0, lalu laga kedua lawan Persiyali Yalimo 1-1, Puncak Cartentz 2-2, Emsyk menang 1-0 lalu terakhir dengan Tolikara 1-1,” kata Djoko kepada wartawan di Wamena, Senin (15/5/2017).

Djoko Susilo mengaku, hal ini memang dipengaruhi dengan kurangnya persiapan sejak Persiwa mantap ikut kompetisi Liga 2 yang rencana awal akan bergulir 19 April 2017, namun pada kenyataannya kick off harus diundur hingga Juli nanti.

Sejak seleksi awal hingga materi pemain yang dimiliki saat ini dianggap Djoko belum kompetitif untuk mengarungi liga kasta kedua di Indonesia ini.

“Maka dari itu, dengan waktu kurang lebih dua bulan lagi sebelum kick off Liga 2, pertama saya akan sampaikan hal ini kepada manajemen tentang kondisi pemain, dimana yang pasti akan ada pemain yang diganti dengan pemain baru,” ungkapnya.

Ia menambahkan, faktor utama menurunnya performa pemain baik yang dari Persiwa U-21 bahkan senior, diakibatkan kevakuman bermain sepak bola.

“Bayangkan dua tahun Persiwa vakum, jadi ada dampaknya dikala vakumnya kompetisi dua tahun ini terhadap permainan anak-anak,” terangnya.

Memang hingga kini belum ada keputusan dari manajemen sendiri dengan keinginan dari pelatih, namun koordinator Persiwa mania, Cristian Kendek Padang tetap berharap yang terbaik untuk tim berjuluk “Badai Dari Pegunungan” ini bisa kembali eksis di persepakbolaan nasional.

“Pecinta sepak bola di Jayawijaya ini berharap Persiwa dapat kembali berkiprah di sepak bola nasional, karena biar bagaimana pun Persiwa masih mempunyai nama besarnya hingga kini,” kata pria yang biasa disapa CKP ini. (*)


Copyright ©Tabloid JUBI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top