Mahasiswa Papua Selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan di Bandung

Share Story

                                 

Suasana peserta IPMANAPANDODE Bandung mengerjakan surat menyurat yang baik dan reksi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan “LDK” di Villa Bungga Indah di Lembang Jawa barat (27-28/04)

Bandung, – Puluhan pelajar dan mahasiswa Papua yang tergabung dalam ikatan pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPANDODE) bandung, melaksana Latihan Dasar Kepemimpinan “LDK” di Villa Bunga Lembang Bandung. Sabtu dan Minggu (26-27/04).

Kegiatan yang menelang selama dua hari yaitu hari sabtu dan minggu tersebut para senioritas memberikan dan menstranferkan beberapa materi kepada para yunioritas berkaitan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan yang telah mengikuti puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang berstudi di kota Bandung.

Badan pengurus harian IPMANAPANDODE Bandung melalui sekertaris satu Roberto Rumpumbo kepada wartawan media ini menyatakan, kami melaksanakan kegiatan ini untuk mencetak bibit-bibit generasi penerus untuk mengetahui dasar- dasar kepemimpinan seperti apa.

Saya atas nama Badan Pengurus Harian Ipmanapandode Bandung mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana dan jajarannya yang mana dengan kerja keras mereka telah menyukseskan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini. Ucapan terima kasihnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan   LDK Adelin Alek Madai mengungkapkan, Saya sangat berterimakasih kepada para senioritas yang mana tak mengenal rela memberikan beberapa materi.

Materi yang diberikan dan diulaskan diantaranya adalah: Materi pertama tentang “Kepemimpinan Pribadi” yang dibawahkan oleh Ferdy Tebai dan Mateus Tekege. Materi kedua tentang “Visi Kemahasiswaan Sebagai Agen” dan Struktur Organisasi” yang dipaparkan oleh Leonardus O. Magai. Materi ketiga tentang “Pidato yang Baik dan Benar”.

Materi yang keempat adalah “Debat” Peserta digolongkan dalam 2 kelompok untuk diperdebatkan antara kelompok Pro dan Kontra tentang “Apakah Pekembangan Pendidikan di Meeuwodide  Sudah dan Sedang Maju atau Tidak? yang dipandu oleh Mateus Anagai Tekege. Materi kelima adalah Diskusi yang di pandu oleh Kristianus D. Iyai dan Meteri yang terakhir adalah “Persidangan yang Baik dan Benar” yang dipaparkan oleh Fiery Tebai.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi saya. karena saya baru ikut dan alami setelah saya tiba di Bandung. Ucap Martinus Pigome, salah satu calon mahasiswa yang baru saja tiba dari Papua dan diikut sertakan pada kegiatan itu.

Posted by: MT
Copyright ©…….. “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.