Persipura Lepas Robertino Pugliara

Share Story

Persipura Lepas Robertino Pugliara
 Robertino Pugliara saat diperkenalkan ketika bergabung bersama Persipura – Foto: Jean Bisay.

Jayapura — Manajemen Persipura akhirnya memutus kontrak gelandang serang Robertino Pugliara. Pemain asal Argentina itu harus dilepas akibat mengalami cidera panjang.


Pemain yang sempat bermain bersama Persipura di piala Presiden 2017 lalu mengalami cidera medial collateral (MCL) atau kerusakan pada ligamen yang menjaga kestabilan tulang keringnya.

Usai pemeriksaan medis di Jakarta, mantan pemain Persib itu langsung di pulangkan ke negara asalnya untuk jalani pemulihan.

“Dia harus menjalani istirahat yang cukup panjang. Untuk MCL sendiri sebetulnya tiga bulan pulih, tetapi dengan trauma dan sebagainya, bisa 5-6 bulan baru sembuh total. Dia cidera saat pertandingan terakhir Persipura lawan Mitra Kukar di piala Presiden lalu,” beber media officer Persipura Bento Madubun, Minggu (5/3/2016).

Persipura harus cepat mengambil keputusan karena mereka membutuhkan pemain untuk kompetisi liga 1. Selain mencari pengganti Robertino, Persipura berniat datangkan banyak pemain muda.

“Kami membutuhkan pemain di posisi tersebut. Artinya dia akan dicoret , tunggu saja kami akan cari pemain yang lebih bagus di posisi gelandang serang,” katanya.

Bento menambahkan, dari hasil pembahasan manajemen, Persipura akan mencoba memperbanyak pemain muda.

“Dari hasil pembahasan kemarin, kami akan fokus pemain muda mengantisipasi regulasi pembatasan usia dan mengantisipasi pemanggilan pemain ke timnas,” kata Bento.

Terpisah, pelatih kepala Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan dirinya belum mengetahui persis apakah Robertino sudah dilepas atau tidak oleh Persipura.

“Saya belum tau apakah Robertino suda dilepas atau tidak. Saya belum tau persis soal itu,” kata pelatih kepala Persipura Angel Alfredo Vera ketika dihubungi Jubi melalui telepon selulernya, Minggu (5/3/2017). (*)

Copyright ©Tabloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.