Pilkada Tolikara Berjalan Aman dan Damai

Share Story

Pilkada Tolikara Berjalan Aman dan Damai
Masyarakat sedang mengantri untuk memberikan hak pilihnya pada Pilkada serentak, Rabu (15/2) lalu di salah satu TPS di Kota Karubaga.
Karubaga — Pencoblosan dan penghitungan surat suara pemilihan calon bupati dan wakil bupati Tolikara dalam pesta demokrasi pekan lalu berjalan aman dan damai.
Ketiga paslon di Tolikara yang mengikuti Pilkada di antaranya nomor urut satu Usman G. Wanimbo-Dinius Wanimbo, nomor urut dua Amos Yikwa-Rebeka Enembe, dan nomor urut tiga John Tabo-Barnabas Weya.
Kepala Humas Tolikara Derwes Yikwa kepada Jubi melaporkan, bahwa secara umum pencoblosan di setiap tempat pemungutan suara hingga pleno perolehan suara di tingkat PPD berjalan lancar.
“Sekalipun ada gesekan antar pendukung di sejumlah TPS namun gesekan tersebut tidak menimbulkan konflik karena secara umum tampak terlihat masyarakat sangat paham tentang demokrasi politik,” katanya, Senin (20/2/2017).
Ia mengatakan kondisi tersebut terlihat dii Distrik Karubaga, ibu kota Tolikara. “Masyarakat terlihat rela mengantri berjam-jam di TPS untuk mencoblos kandidat yang mereka jagokan sejak pagi pukul 8 hingga jam 1 siang,” ucapnya.
Informasi sementara, katanya, perolehan suara dari masing-masing PPD seluruh Tolikara menunjukkan nomor urut satu masih unggul dengan perolehan suara 69persen, disusul paslon nomor urut tiga 24persen, dan paslon nomor urut dua 7 persen, dari total suara yang masuk 82persen dan suara yang belum masuk diperkirakan 39,363 dari total DPT 216,261 DPT. (*)
Copyright ©Tabloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.