Inggris Tawarkan Beasiswa untuk Anak-anak Papua

Share Story

Inggris Tawarkan Beasiswa untuk Anak-anak Papua
Suasana Pertemuan Staf Kedubes Inggris dengan Pemerintah Provinsi Papua  – Foto: Alex
Jayapura — Pemerintah Inggris menawarkan pendidikan gratis (beasiswa) kepada anak-anak Papua yang memiliki kemampuan baik dalam berbahasa inggris. 
“Tentunya mereka akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah Inggris, kedepan ada perhatian serius dari pihaknya terkait masalah pendidikan di Papua,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Staf Kedutaan Besar Inggris, di Jayapura, Selasa (31/1/2017).
Menurut Sekda selama ini sudah ada kerjasama pendidikan dengan pemerintah Inggris melalui Biro Sumber Daya Manusia (beasiswa), namun program yang kali ini ditawarkan berbeda, karena pembiayaannya ditanggung pemerintah Inggris.
“Tidak ada penentuan kuota, karena masih akan dilihat mengingat ini baru penjajakan awal. Dari Dinas Pendidikan selanjutnya akan berkoordinasi untuk bagaimana aplikasinya nanti,” ujarnya.
Sementara itu, Juru Bicara Kedubes Inggris, Faye Belhis mengatakan kunjungan Kedutaan Besar Inggris ke Papua dan Papua Barat untuk mempromosikan hubungan Inggris-Indonesia, termasuk kerjasama pendidikan dan untuk memahami lebih jauh perkembangan isu-isu sosial dan politik terkini.
“Kami akan bertemu dengan beberapa pemangku kebijakan dari pemerintah provinsi, kepolisian dan pejabat-pejabat lainnya,” kata Faye.
Untuk pendidikan, ujar ia, pihaknya mempromosikan beasiswa Chevening yang merupakan program global dari pemerintah Inggris yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.
“Kami siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat untuk datang ke Inggris untuk belajar, baik melalui program beasiswa chevening maupun LPDP, demi membantu Papua mencapai potensi terbaiknya,” tutupnya.
Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke-empat di dunia. Terdapat 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia. (*)
Copyright ©Tabloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

2 Comments

  1. Terima kasih atas kunjungannya. Terkait informasi pada postingan ini, jika saudari Fransina ingin mengetahui dan memastikan, baiknya saudari cek di Dinas terkait di Kantor Gubernur Provinsi Papau – Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.