Seruan KNPB: 1 Desember Wajib Dirayakan !

Share Story

Seruan KNPB: 1 Desember Wajib Dirayakan !
Bendera West Papua. Gambar: Wikipedia.org
1 Desember 2016 wajib dirayakan oleh rakyat West Papua sebagai hari paling bersejarah dimana orang Papua memanifestokan indentitas politik kebangsaannya sendiri. 55 tahun berlalu, aneksasi Indonesia melalui operasi Trikora hingga rekayasa Pepera 1969 seakan membenarkan kekuasaannya diatas tanah Papua, menyebabkan penindasan tiada henti.
West Papua bukankah bagian sah dari teritori Indonesia, namun teritori tak berpemerintahan sendiri dibawah pendudukan kolonial Indonesia. Kemerdekaan West Papua akan merupakan pengembalian kedaulatan rakyat Papua, dan bukanlah pelanggaran integritas teritorial Indonesia. Karena itu, rakyat dunia, termasuk rakyat Indonesia, berkewajiban memastikan rakyat West Papua diberikan hak untuk secara bebas menentukan nasibnya sendiri.
Solidaritas tanpa batas harus mengalir dari seluruh penjuru dunia bagi kemerdekaan Papua. Bulan Desember, bangsa Papua mesti memastikan ULMWP menjadi anggota penuh MSG. Kita juga mesti memastikan orang-orang di Eropa, Afrika, dan Asia, termasuk rakyat Indonesia mendukung perjuangan kita. Dan lebih dari itu, kita mesti memastikan rakyat West Papua mengorganisir diri dalam gerakan perlawanan nyata secara damai dan bermartabat.
Perjuangan kemerdekaan adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan bangsa Papua dari penguasaan dan pemusnahan bangsa Papua oleh kolonialisme Indonesia.
Selamat menyongsong! 
One People One Soul

Victor F. Yeimo

Ketua Umum KNPB – Tim Kerja ULMWP
Posted by: ERIK

Tags

Share Article

1 Comment

  1. INDONESIA MERUPAKAN NEGARA TERORIS NO 1 . DI DUNIA

    INDONESIA TELAH MEMELIHARA AISIS DI PELOSOK PELOSOK DAERAH WILAYAH AMBON MAKASAR MANADO JOGYA BANDUNG MAUMERE

    PADANG SEMARANG JAKARTA SURABAYA BOGOR ACEH SUMATERA MEDAN

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.