0
Peringati 8 Tahun, KNPB Gelar Panggung Rakyat
Badan pengurus KNPB Mecky Yeimo (kedua kiri) dan panitia KNPB Cup II saat jumpa pers disela-sela pertandingan final Voli putera, Rabu (16/11/2016). Foto: Zely Ariane
Jayapura -- Dalam rangka peringati 8 tahun usianya, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) akan menggelar panggung rakyat pada tanggal 19 November mendatang di Ekspo Waena.

Untuk memperingati HUT-nya yang jatuh pada tanggal 19 November itu, KNPB tidak berencana turun ke jalan melainkan merayakannya lewat panggung rakyat dan bakar batu.

Hal itu dikemukakan Mecky Yeimo, Badan Pengurus KNPB kepada Jubi di sela-sela pertandingan final Voli Putera, Rabu (16/11/2016) di Ekspo Waena. “Acara ini terbuka untuk siapa saja yang mendukung perjuangan kami. Seperti halnya kegiatan pertandingan selama dua minggu terakhir, acara HUT KNPB adalah sarana untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan,” ujarnya.

Mecky menekankan melalui acara di Hari Sabtu itu nanti KNPB akan memfasilitasi semua organisasi perjuangan dari manapun selaras fungsi KNPB sebagai media rakyat bangsa Papua.

“Kita tidak bisa memisahkan organisasi dari manapun tetapi kita sebagai media nasional rakyat bangsa Papua Barat hanya akan mempersiapkan tempat bagi organisasi seperjuangan bangsa Papua Barat lainnya untuk mengambil bagian,” kata dia.

Bagi Mecky, panggung tersebut menjadi simbol satu penderitaan yang sama, karena sama-sama mendorong perjuangan untuk Papua Merdeka. 

“Panggung itu sebagai simbol orang bicara sama-sama, bagaimana kita menuju pada pembebasan Bangsa Papua Barat ke depan, sambil menyambut UWLMP menjadi anggota penuh di MSG pada Desember mendatang,” kata dia lagi.

Di tempat yang sama, mewakili panitia nasional HUT KNPB, Kobabe Wanimbo, menambahkan KNPB akan memperingati ulang tahunnya dari Sorong sampai Merauke pada 19 November.

“Sekarang yang terpenting itu bagaimana kita melihat kedepan untuk hak penentuan nasib sendiri, untuk itu semua KNPB dari Sorong sampai Merauke akan melakukan kegiatan yang sama pada tanggal 19 November, dan ini menjadi undangan secara resmi agar orang Papua hadir, karena kami menyiapkan tempat untuk menampung Aspirasi anda untuk menentukan nasib sendiri,” tegasnya.(*)



Copyright ©Tabloid JUBI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top