0
Pemkot Jayapura Gencar Sosialisasi Program KB
Ilustrasi KB - IST
Jayapura – Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) gencar melakukan sosialisasi terkait program KB di kota ini.

Kepala BPPKB Kota Jayapura, Betty Pui mengatakan pihaknya terus melakukan tindakan cepat tanggap untuk memberikan pemahaman.

Setiap kali melakukan sosialisasi KB pihaknya menghadirkan sebanyak 250 peserta yang tersebar di lima distrik di kota ini.

“Pemahaman dalam KB untuk melahirkan anak-anak yang berkualitas. Perlu dilakukan komunikasi secara terus-menerus. Harus ada jarak kehamilan. Perlu direncanakan, paling tidak dua tahun satu anak,” katanya belum lama ini di Jayapura.

Menurutnya dalam program KB diajarkan bagaimana memahami kesehatan reproduksi dan risikonya terhadap perempuan.

“Paling tidak, ibu-ibu harus diberikan pemahaman KB. Apalagi pasangan usia subur. Anak-anak muda perempuan juga harus diberikan pemahaman yang lebih baik, sehingga tidak menyesal kemudian bila sudah berumah tangga,” katanya.


Tak hanya peningkatan pemahaman KB kepada kaum perempuan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada laki-laki agar bisa melakukan komunikasi baik dengan istrinya ketika ingin memiliki anak.

Warga Distrik Abepura Mama Sahaggi Warfete mengatakan BPPKB harus aktif melakukan sosialisasi, tidak hanya di kota, tetapi juga di kampung-kampung.

“Kalau di Kota Jayapura saja pemahaman akan perempuan ini minim, apalagi di kampung kampung yang ada di kota Jayapura, inikan sangat memalukan juga,” katanya. (*)



Copyright ©Tabloid JUBI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top