0
PNG Air akan terbang kembali ke Jayapura - Foto: ist
Jayapura – Maskapai Papua Nugini, PNG Air telah mendapat lampu hijau untuk dapat terbang lagi ke Jayapura.

Kepada EMTV News, Menteri Penerbangan Sipil Nasional Papua Nugini mengatakan bahwa pemerintah merasa cocok dengan proposal PNG Air untuk beroperasi antara Mt Hagen dan ibukota Provinsi Papua, Jayapura.

Davis Steven mengatakan layanan tersebut akan berkelanjutan dan dapat memberi keuntungan pada operator penerbangan, masyarakat dan pemerintah di kedua negara.

Deputi Pejabat Komersial PNG Air, Paul Abbot, mengungkapkan rencana maskapai tersebut untuk memulai layanan terbang tiga mingguan di bulan Februari tahun depan.

Menurutnya hal ini sudah lama direncanakan dan dapat memberi keuntungan bagi bisnis dan turisme.

Pesawat kargo nasional PNG, Air Nugini, mengindikasikan awal tahun ini pihaknya juga berencana membuka kembali layanan ke Jayapura.

Penerbangan langsung ke wilayah Papua di Indonesia itu sempat dihentikan di tahun 1990-an. Sementara itu masyarakat Papua Nugini yang mau melakukan perjalanan ke Jayapura memiliki beberapa pilihan penerbangan ke Jakarta lalu kembali ke Papua Nugini, atau lewat jalur darat dari Vanimo ke perbatasan terdekat.

Desember lalu, pemerintah Indonesia sudah melonggarkan syarat kunjungan wisata yang memberikan akses bebas visa pendudukan Papua Nugini ke Indonesia.(*)



Copyright ©Tabloid JUBI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top