0
Kota Jayapura Butuh Banyak Guru IT
Gambar: Ist
Jayapura – Usai melakukan analisis mengenai tenaga pengajar di kota Jayapura, rupanya guru Informasi Dan Teknologi (IT) sangat minim, baik di sekolah swasta maupun negeri sehingga Pemerintah Kota Jayapura berencana menambah guru IT di Kota Jayapura. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengatakan Dinas Pendidikan akan membuka pendaftaran penambahan Guru IT di semua sekolah baik sekolah swasta maupun Negeri. Penerimaan tenaga guru khusus IT ini nantinya dikhususkan bagi tenaga-tenaga muda yang baru lulusan kuliah jurusan IT.

“Mengenai penerimaan ini kami akan menunggu petunjuk pusat karena juknisnya akan dikeluarkan oleh pusat, berkoordinasi dengan pemerintah kota lalu kami mengambil kebijakan," katanya kepada Jubi, Senin (21/11/2015).

I Wayan Mudiyasa menambahkan jika sudah dilakukan penerimaan maka guru-guru ini akan disebarkan diberbagai jenjang pendidikan karena di jaman globalisasi ini guru IT sangat dibutuhkan sekali.

Mengenai guru mata pelajaran lainnya seperti IPS, Bahasa Indonesia dan IPA menurutnya masih mencukupi. sehingga pihaknya akan membuka

Warga kota Jayapura, Agustinus Mebri mengatakan, langkah pemerintah kota ini sangat baik karena selain memenuhi kebutuhan guru, juga bisa mengurangi angka pengangguran di kota Jayapura.

“Memang kebutuhan teknologi dan informasi saat ini sangat penting. Di sekolah-sekolah seharusnya punya guru IT, jangan ada yang tidak punya supaya murid-murid di Kota Jayapura ini bisa sama dengan di Jaw asana,” kata Agustinus.

Namun dalam perekrutannya, Agustinus menyarankan agar tidak didominasi oleh kelompok atau komunitas tertentu saja.

“Kami minta dalam perekrutan nanti harus ada anak anak asli Papua dan non Papua jangan didominasi oleh orang Papua saja atau orang non Papua saja,” katanya. (*)



Copyright ©Tabloid JUBI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top