0
Setiap tanggal 01 Desember Bangsa Papua memperingati hari HUT kemerdekaan Bangsa Papua pada tanggal 01 1961. Apakah arti MERDEKA itu ? Merdeka itu artinya BEBAS, Papua merdeka artinya Papua yang bebas dari penjajahan (kolonilnya). 

Kita semua menginginkan kebebasan, karena kebebasan itu jauh lebih menyenangkan dari pada berada di bawah penindasan kolonial Indonesia. Oleh karena itu, kita sebagai Bangsa Papua yang kini berada dibawah keterpurukan Indonesia harus merebut kedaulatannya. 

Kehidupan kita sehari-hari tak terlepas dari penindasan, pemerkosaan, pemenjarahan, Intimidasi bahkan terjadi pembunuhan di seluruh tanah Papua oleh kolonial Indonesia terhadap kita Orang Asli Papua, dengan ini kami mengajak seluruh Bangsa Papua untuk rela mengorbankan jiwa raga, tenaga, tanpa mengenal Jenuh, tak beta dan bosan akan perjuangan agar merebut kemerdekaan yang sesunggunya.

Ternyata, kata berjuang untuk merdeka masih relevan untuk hidup kita saat ini, kita mesti harus berjuang untuk bebas, karena memang kebebasan tidak datang dengan sendirinya ! 

Kedua orang tua akan merasa BEBAS diri mereka untuk mengurus dan menasehati anak-anaknya. seketika anak-anaknya sudah beranjak besar dan berkeluarga. Dari situlah kedua orang tua terasa Kebebasan yang sesunggunya. Demikian juga dengan Perjuangan Bangsa Papua. Untuk menjadi Bangsa yang BEBAS kita harus berjuang agar Kebebasan itu merasa pada anak cucu nanti.

Agar sukses dalam Perjuangan Papua Merdeka perlu adanya komitment yang kuat dan sikap pantang menyerah. Dalam berjuang kita juga harus RELA BERKORBAN demi tercapainya tujuan kita Bangsa Papua adalah MERDEKA



Posted by: Moyai Kedee

Copyright ©Tabloid WANI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top