0
Ferinando Pahabol tak Dilepas Persipura, Alfred Riedl Kecewa
Yohanes Ferinando Pahabol saat berlatih bersama tim Persipura. Foto: Roy Ratumakin
Jayapura -- Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl kecewa sebab striker mungil Persipura tak jadi gabung dengan Boaz T Solossa dan kawan-kawan di Piala AFF 2016. Bahkan dia menyatakan Persipura dan Semen Padang akan menerima konsekwensi atas penolakan memberikan pemain ke timnas.

Kepada salah satu media nasional di Jakarta, Jumat (18/11/2016) pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menyayangkan manajemen Persipura Jayapura tidak mengizinkan striker Ferinando Pahabol bergabung dengan skuat Garuda di AFF Suzuki Cup 2016.

Jajaran pelatih timnas senior memanggil Pahabol untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim yang mendapatkan cedera ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap akhir di Karawaci, Tangerang.

Riedl merasa kecewa dengan keputusan manajemen Persipura, karena dianggap sudah melanggar kesepakatan pemanggilan maksimal dua pemain dari tiap klub. Juru taktik asal Austria ini pun berharap liga mengambil tindakan tegas.

“Dia [Pahabol] tidak akan datang, karena klubnya menolak dia datang ke sini. Saya berharap liga mengambil tindakan yang diperlukan [terkait penolakan], hukuman, atau apa pun itu, terhadap Persipura,” kata Riedl.

“Sebab, kami sudah ada kesepakatan beberapa bulan lalu, saya boleh mengambil dua pemain dari klub. Karena saya hanya punya Boaz [Solossa], berarti saya boleh memanggil satu pemain lagi,” katanya.

Sementara itu Persipura Jayapura merasa keberatan melepas Yohanes Ferinando Pahabol untuk ambil bagian bersama timnas Indonesia pada AFF Suzuki Cup 2016. Ini karena Mutiara Hitam merasa pemanggilan yang dilakukan kepada Pahabol mendadak dan waktunya tidak tepat.

"Kenapa momen pemanggilan pemain ke timnas selalu krusial, ini jadi tanda tanya juga buat kami, kami akan pertimbangkan itu, saya pikir kalau dalam keadaan seperti ini akan jauh lebih baik bila ada komunikasi antara staf pelatih timnas dan klub," kata ketua umum Persipura, Benhur Toni Mano. 

Selain itu, Benhur juga mempertanyakan alasan Riedl yang tidak pernah memainkan Dominggus Fakdawer pada beberapa laga uji coba yang dilakoni timnas Indonesia. Padahal Fakdawer, saat itu sedang dibutuhkan tenaganya di Persipura.

Pengamat sepak bola Papua Daniel Womsiwor merasa senang dengan keputusan Ketua Umum Persipura yang menolak permintaan Alfred Reidl untuk memanggil Ferinando Pahabol pasca cideranya Irfan Bachdim.

"Alfred Reidl dan Pical tak memiliki program yang terstruktur seperti Persipura, program uji coba dan latihan yang memakan korban dengan cidernya Irfan Bachdim,"katanya.(*)



Copyright ©Tabloid JUBI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top