0
Delapan Tahun KNPB, Sukses Bawa isu Papua hingga ke PBB
Foto bersama usai ibadah perayaan HUT ke - 8 KNPB Baliem di sekretariat KNPB Baiem.
Wamena - Pada usianya yang ke-8 tahun, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) telah membawa isu Papua hingga ke forum Internasional dan PBB. Karenanya KNPB menegaskan siapapun yang selama ini menganggap remeh KNPB tak perlu membuat “gerakan tambahan” dan isu provokatif.

Hal tersebut ditegaskan juru bicara KNPB Baliem, Herry Kosay usai perayaan HUT ke-8 KNPB Wilayah Lapago, Sabtu (19/11/2016) di sekretariat KNPB Baliem Wamena yang digelar dalam bentuk ibadah pengucapan syukur.


Ia mengatakan, usai perayaan HUT KNPB dilakukan diskusi tentang arah perjuangan dan dukungan yang terus berkembang baik di dalam maupun luar negeri.

“Ini menunjukkan KNPB serius dengan perjuangan yang dilakukan,” kata Herry.

KNPB lanjutnya, mendiskusikan hal tersebut bersama 23 sektor KNPB, parlemen dan simpatisan yang hadir pada perayaan HUT KNPB. Mereka juga mendiskusikan ancaman dan gerakan tambahan yang dilakukan para pihak untuk menjatuhkan KNPB.

“Kami juga diskusi tentang pendaftaran papua di MSG Desember mendatang,” katanya.


Herry juga menyinggung persiapan memperingati hari kemerdekaan bangsa Papua Barat pada tanggal 1 Desember 2016 mendatang. KNPB sebagai media akan memediasi rakyat Papua menggelar aksi memperingati tanggal tersebut.

“Tapi yang kami lakukan aksi bentuk doa disemua titik. Kami tidak akan naikan bendera bintang Fajar. Aksi doa saja. Jadi kalau ada isu akan naikan bendera itu isu basi yang biasa dimainkan lawan kami,” tegasnya.

Yosep Itlay , anggota KNPB Baliem mengakui KNPB siap memediasi rakyat Papua untuk menuju mekanisme Internasional tentang referendum

“Saat ini kami hendak menuju ke sana. Kita siap untuk memediasi rakyat Papua menentukan nasib sendiri,” ujar Itlay. (*)




Copyright ©Tabloid JUBI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top