Komisi III Dukung KPK Buka Kantor Cabang di Enam Provinsi termasuk Papua

Share Story

Komisi III Dukung KPK Buka Kantor Cabang di Enam Provinsi termasuk Papua
Gedung Baru KPK.
Jakarta, Tabloid-WANI — Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan membuka kantor cabang di enam provinsi.
“Pada pertemuan terakhir Komisi III dengan KPK telah meyampaikan gagasan ini, dan Komisi III akan mendukung wacana ini,” kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (5/10).
Politikus Partai Nasdem ini menilai dengan gagasan, aktivitas KPK akan lebih baik.
“Menurut saya pemberantasan korupsi harus ditangani oleh seluruh masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan tanggungjawab, bukan hanya satu elemen atau satu lembaga tetapi seluruhnya masyarakat Indonesia,” kata dia.
Ia menyebut contoh dalam lingkup pendidikan, keluarga-keluarga juga harus terlibat.
“Pemberantasan korupsi di daerah itu harus dilakukan KPK melalui pengembangan, jadi dia harus melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kalau hanya tangkap tanggan melalui penyadapan itu akan terbatas sekali, maka salah satu jalan melalui struktur, untuk memperluas ke daerah-daerah,” kata dia.
Sebelumnya Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan, saat ini ada enam provinsi yang menjadi konsentrasi pencegahan korupsi lembaganya. Enam provinsi itu antara lain Riau, Sumut, Banten, Aceh, Papua dan Papua Barat .
“Saat ini sudah jalan semuanya. Untuk di Banten dan Riau sudah disediakan kantornya,” kata dia. 

Copyright ©Satu Harapan

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.