Puskesmas Tipuka Timika 3 Tahun tidak ada Pelayanan Medis

Share Story

Puskesmas Tipuka Timika 3 Tahun tidak ada Pelayanan Medis
Puskesmas Tipuka Timika pantai Distrik Timika Timur Kabupaten Mimika terlihat sepi tanpa medis.
Timika, Tabloid-WANI — Masyarakat Tipuka Timika pantai Distrik Timika Timur Kabupaten Mimika keluhkan pelayanan medis di Puskesmas selama tiga tahun.
Bartol Kripi, Wawancara dengan Media Online Kabar Mapegaa Jumat, 02/09/2016
“Disini kami sangat membutuhkan petugas pelayanan medis untuk melayani warga yang sakit. Selama tiga tahun warga setempat ada yang dapat sakit berat, pelayanan macet maka pasien-pasien tersebut kami antar ke rumah sakit RSUD atau Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) di sp 5 Timika Papua untuk rawat insensif lebih lanjut”.
Lanjut Bartol, “sebelumya tahun 2013 ada dua petugas Medis satu Dokter dan satu suster tetapi mereka kembali ke Timika dengan alasan selesaikan kuliah satu tahun ternyata sampai saat ini belum kembali ke tempat tugasnya pada hal janji mereka hanya satu tahun” kesalnya.
Anton kripi, tempat yang sama di temui awak media, Bupati Kabupaten Mimika Eltinus omaleng SE. segera turun ke pelosok -plosok timika pantai supaya Bapak Bupati mengetahui apa yang rakyat mengalami.
“Banyak hal yang kami alami tetapi pemerintah belum pernah turkam sampai saat ini untuk melihat realita yang terjadi di lapangan” Ujarnya.
“Oleh sebab itu, Bupati Kabupaten Timika Eltinus Omaleng SE, segera tugaskan parah petugas Medis agar mereka melayani masyarakat yang sedang menderita sakit. Kami antarkan pasien ke rumah sakit Timika, perjalanan sangat jauh, transportasi juga terbatas maka segera fasilitasi” Harapnya.

Laporan: Melsedik U Yogi
Posted by: ERIK


Copyright ©Tabloid WanI


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.