Petisi Berisi Dukungan untuk Papua Barat Diserahkan Kepada Anggota Parlemen Selandia Baru

Share Story

Petisi Berisi Dukungan untuk Papua Barat Diserahkan Kepada Anggota Parlemen Selandia Baru
Pala Molisa dan Tere Harrison menyajikan sebuah petisi dukungan untuk Papua Barat ke anggota parlemen Selandia Baru Marama Davidson, Lousia Wall, Catherine Delahunty dan Su’a William Sio, dari depan gedung parlemen Selandia Baru pada 06/08 2016.
Tabloid-WANI — Petisi berisikan dukungan untuk Papua Barat telah diajukan kepada parlemen Selandia Baru untuk menyerukan nasib orang Papua Barat.
Petisi tersebut berisi sebanyak 1.367 tanda tangan, dan diserahkan kepada anggota parlemen untuk diajukan pada rapat parlemen.
Hal ini diajukan kepada Parlemen untuk mendesak agar Pemerintah Selandia Baru segerah mengambil serangkaian tindakan untuk mengatasi situasi pelanggaran HAM yang sedang berlangsung di Papua Barat.
Tindakan ini termasuk juga advokasi publik bagi pemerintah Indonesia untuk menegakan hak-hak orang asli Papua, atau Papua Barat seperti, kebebasan berkumpul dan kebebasan berbicara dimuka umum.
Dan juga menyeruhkan agar Indonesia diberi tekanan terkait penangkapan dan intimidasi terhadap ribuan demonstran di Papua Barat maupun wilayah Indonesia lainnya selama dua tahun terakhir ini serta terkait penyiksaan dan pembunuhan orang Papua.
Desakan selanjutnya menekankan kepada pemerintah Selandia Baru agar turun tangan serukan intervensi PBB atas Papua Barat dan turut mendukung mengadvokasi persoalan Papua Barat hingga ke badan PBB.

Posted by: Admin
Copyright ©RadioNz


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.