0
Permohonan agar Jokowi Segera Menyelamatkan Eksplorasi Liar di Hutan Papua
Wilayah timur selatan provinsi Papua telah dilakukan pembukaan hutan yang signifikan dan kebakaran hutan yang menghancurkan serta lahan basah dalam satu tahun terakhir. Foto: NASA
Merauke, Tabloid-WANI -- Salah seorang imam di Papua telah mengimbau kepada Presiden Joko Widodo untuk menghentikan perusakan hutan murni oleh pengembang kelapa sawit di distrik Muting, Merauke, Papua.

Layanan berita Katolik UCA melaporkan bahwa, Bapa Anselmus Amo mengatakan hutan di daerah Muting Papua, sekitar 200 kilometer dari Merauke, yang adalah tempat bergantungnya kelangsungan hidup orang-orang setempat sedang di operasi oleh perusahaan kelapa sawit.

Kepala suku setempat mengatakan, mereka sedang diintimidasi oleh militer agar dapat menyerahkan tanah mereka kepada perusahaan kelapa - PT Agroprima Cipta Persada.


Imam yang memimpin Keuskupan Komisi Keadilan dan Perdamaian mengatakan, ia telah mengajukan petisi kepada Presiden karena ia adalah salah satu harapan bagi orang-orang setempak.

Dia mengatakan petisi dikirim ke pemerintah, militer, dan polisi setempat namun telah diabaikan begitu saja.

Amo mengatakan kepada media bahwa masalah ini telah menyebabkan kecemasan yang meluas dan ketegangan antara orang-orang, perusahaan, pemerintah daerah dan penegak hukum.

Ia mengatakan ia juga telah mendekati Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.



Copyright ©Asiapacificreport


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a comment

 
Top
banner