Manuari mengakui Perdana Menteri dukung Papua Barat

Share Story

Manuari mengakui Perdana Menteri dukung Papua Barat
Derrick Manuari (sebelah kiri)
Tabloid-WANI, Honiara — Anggota Parlemen Makira Barat mengakui dukungan yang konsisten ditunjukkan oleh kelompok solidaritas di negara pasifik untuk Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP) ini untuk menjadi keanggotaan penuh dalam Melanesian Spearhead Group (MSG).
Derrick Manuari menegaskan dukungannya menghargai upaya yang ditunjukkan oleh Kepulauan Solomon terhadap permohonan ULMWP untuk keanggotaan penuh.
Dia mengatakan fokus saat ini adalah pada bulan September di Vanuatu, di mana pertemuan MSG berikutnya akan berlangsung.

Baca juga: (Perdana Menteri Tonga Memanggil Pimpinan Pasifik untuk Bersatu Menjelang Forum)

Derrick Manuari
Selain pernyataannya, Manuarii mengatakan Fiji dan (PNG) harus mempertimbangkan kembali posisi mereka dan melakukan hal yang benar untuk menyelamatkan saudara kita Melanesia, yang telah lama menderita dan mengalami banyak pelanggaran HAM yang dilakukan oleh militer Indonesia.
Dia mengatakan meskipun pemerintah provinsi Papua Barat mungkin tidak mendukung ULMWP karena mereka disuap oleh Indonesia dan komunitas yang mendukung wilayah Melanesia ULMWP.
Selanjutnya untuk sambutannya ia mengatakan masalah pelanggaran hak asasi manusia di Papua Barat harus diatasi dan permohonan ULMWP untuk keanggotaan penuh di MSG harus diterima.
Dia akhirnya mengucapkan terima kasih Perdana Menteri (PM) Kepulauan Solomon Manasye Sogavare yang sangat berani megangkat isu Papua Barat, tindakan PM Sogavare benar-benar mewakili posisi rakyat negeri ini.

Copyright ©Solomon Star News


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.