Dubes Swiss Apresiasi Keberagaman Budaya Papua

Share Story

Dubes Swiss Apresiasi Keberagaman Budaya Papua
Festival Lembah Baliem menjadi tempat semua suku yang beragam dari dataran tinggi Wamena dan Lembah Baliem seperti suku Dani, Lani, dan Yali berkumpul untuk merayakan festival tahunan. (Foto: thestatesman.com/AFP)
Wamena, Tabloid-WANI — Duta Besar Swiss untuk Indonesia Yvonne Baumann mengaku kagum dan memberikan apresiasi tinggi terhadap keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia khususnya budaya Papua seperti di Kabupaten Jayawijaya.
Tujuh kedutaan negara sahabat Indonesia sedang menghadiri pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.
“Saya pertama kali mengunjungi Papua khususnya Wamena dan sangat senang sekali dapat melihat festival budaya ini,” katanya di Wamena, hari Rabu (10/8).

Menurut Yvonne, pihaknya sangat menikmati berada di Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya, apalagi dengan keindahan alam dan budaya yang ada di dalamnya.
“Kami rombongan menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan sehingga berkesempatan menyaksikan kekayaan alam dan budaya milik Papua,” ujarnya.
Dia menuturkan pihaknya berharap kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Jayawijaya dapat terus dilestarikan dan dilindungi agar dapat dinikmati semua kalangan.
“Kami juga berkesempatan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Danau Habema, Pasir Putih, Wisata Mumi dan lain sebagainya,” katanya lagi.

Dia menambahkan ke depannya diharapkan pemerintah daerah dapat mengemas lebih baik lagi festival budaya tersebut dan membenahi sarana serta prasarana yang digunakan.
“Kami sungguh kagum dan berharap di tahun-tahun mendatang keberagaman budaya serta kekayaan alam yang indah ini tetap dipertahankan,” ujarnya lagi.
Selain Duta Besar Italia Vittorio Sandalli, hadir pula Duta Besar Swiss Yvonne Baumann, Kepala Deputi Misi Kedutaan Besar Armenia Vardan Sargsyan, Duta Besar Hungaria Judit Nemeth Pach, Duta Besar Bulgaria Sergey Michev, Duta Besar Mexico Federico Salas dan Direktur Budaya dan Akting Kedutaan Besar India Rohit Babbar.

Baca juga berikut:

Copyright ©Satu Harapan


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.