Seluruh Rakyat Papua Sangat Berharap ULMWP Menjadi Keanggotaan Penuh di MSG

Share Story

Seluruh Rakyat Papua Sangat Berharap ULMWP Menjadi Keanggotaan Penuh di MSG
Dukungan rakyat Papua untuk ULMWP menjadi keanggotaan penuh di MSG
Jayapura, Taloid-Wani — Rakyat Papua Barat sangat berharap kepada para pimpinan tinggi Melanesia agar ULMWP dapat diterima menjadi keanggotaan penuh di Melanesian Spearhead Group (MSG), dalam KTT Pacific Islands Forum (PIDF) di Honiara, Kepulauan Solomon. 
Juru bicara The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda kepada media mengatakan mereka optimis bahwa perjuangan rakyat akan terus maju ke tingkat berikutnya, dalam MSG. 
Dia mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh rakyat Papua dalam mendorong ULMWP menjadi anggota penuh sangat membantu kami untuk terus beerjuang agar dapat diterima dalam keanggotaan penuh MSG, yang merupakan dasar keinginan untuk menjadi sebuah negara merdeka. 
ULMWP memperoleh status pengamat dalam MSG tahun lalu. Selama pertemuan MSG diadakan di Honiara, kami berharap agar status ULMWP yang masih sub regional di organisasi Melanesia ini dapat maju menjadi keanggotaan penuh.
Wenda menekankan perjuangan mereka bukan untuk mereka tapi untuk generasi masa depan Papua Barat, yang akan bebas dari kekejaman dan pertumpahan darah yang terus menderita di tangan militer Indonesia.

Translate by Microsoft tools

Copyright ©SolomonStarNews


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.