Pemuda Kingmi Dukung ULMWP Masuk Menjadi Keanggotaan Penuh di MSG

Share Story

Pemuda Kingmi Dukung ULMWP Masuk Menjadi Keanggotaan Penuh di MSG
Naftali Magay,Ketua Pemuda Kingmi, Klasis Jayapura. Foto: Misel/The Papua Journal
Jayapura, Tabloid-Wani – Ketua Pemuda gereja Kingmi Klasis Kota Jayapura, Naftali Magay, mendukung dan mengajak semua elemen pemuda untuk hadir dalam aksi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang akan digelar pada 13 dan 14 juli 2016 besok.

“Saya ajak pemuda gereja dan pemuda lain untuk hadir dan medukung aksi KNPB Besok karena kami juga mendukung United Liberation Movement for West Papua (UlMWP) menjadi anggota Melanesian Spearhead Group (MSG)” ungkap Magay kepada The Papua Journal di Abepura, Jayapura, Papua, Selasa (12/07/2016) pagi.

Lanjut Magay, dirinya bersama pemuda Gereja Kingmi mendukung penuh aksi KNPB untuk mendukung pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara pasifik, di Honiara. Menurutnya, aksi KNPB merupakan aksi kemanusiaan dan pemuda adalah ujung tombak gereja dan bangsa karena maju mundurnya suatu bangsa ada di pundak pemuda.

“Semoga dalam pertemuan MSG ini, pemimpin-pemimpin negara Pasifik dapat lebih jeli melihat situasi kemanusian yang sedang terjadi di tanah Papua. Banyak pelanggaran HAM dimulai sejak masuknya Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga kini,” ujar Magay.

Magay tidak tahu, sudah berapa ribu jiwa yang mereka rengguk di tanah Papua dan manusia Papua bagaikan binatang buruan bagi mereka. Lihat saja, kasus pembunuhan yang terjadi di Paniai yang menelan korban jiwa, Kasus Wamena, Kasus Biak, Wasior, bahkan di daerah-daerah lain, pembunuhan ini terus bejalan.

“Di Jayapura, belakangan ini, pembunuhan misterius kian marak. Apa di balik ini semua,” tegas Magay. Dengan semua kejadian, harap Magay, semua umat gereja terus berdoa dan berpuasa agar tanah Papua bisa diselamatkan dari semua godaan dan hasutan bahkan pembunuhan yang terjadi.

Copyright ©TheJournalPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.