KNPB: Maklumat Polda Papua Itu Hukum Positif

Share Story

KNPB: Maklumat Polda Papua Itu Hukum Positif
KNPB Saat Menggelar Jumpa Pers. Foto: Misel/ThePapuaJournal

Jayapura, Tabloid-Wani — Sekretaris Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Ones Suhuniap mengatakan maklumat yang dikeluarkan oleh kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua tentang larangan menyampaikan pendapat yang bertentangan dengan keutuhan Negara Republik Indonesia merupakan hukum positif.


“Kami tanggapi itu positif saja. Sebenarnya itu yang telah dilakukan sejak dulu. Kami ucapkan terima kasih karena Polda sendiri yang keluarkan hal ini,” ungkap Suhiniap di Halte Bis Perumnas 3 Waena, Jayapura, Papua, Senin (11/7/2016) siang.

Selama ini, lanjutnya, memang sudah ada penangkapan pada Mei, Juni dan ke depan pasti akan ada penangkapan lagi. Seharusnya, kami langsung di adili di pengadilan saja, jangan tangkap-tangkap saja.

“Sebenarnya jangan tangkap lagi tetapi langsung bawa kami ke proses pengadilan supaya kami dikenakan pasal makar,” katanya lagi.

Kedepan, Suhuniap mengatakan jika terjadi pemalangan karena maklumat yang dikeluarkan pihak Polda Papua maka dirinya siap ditangkap.

“Kami siap ditangkap besok dan seterusnya,” ungkapnya.

Sementara itu Bazoka Logo, juru bicara KNPB dalam Kesempatan yang sama mengatakan melihat situasi ini Kapolda Papua dan jajarannya secara tidak langsung telah mengungkapkan kebusukan-kebusukan aparat kemanan selama ini.

“Kami melihat, Kapolda yang adalah putra daerah Papua telah membuka kedoknya sendiri,” ungkap Logo.

Lanjutnya, selama ini KNPB melakukan aksi-aksi damai selalu dipalang dan ditangkap dan masuk penjara. Sebenarnya, sama saja mau ada maklumat maupun tidak ada maklumat KNPB sebagai media, rakyat Papua siap melawan. “Apapun resikonya, kami KNPB akan tetap lawan,” pungkasnya.

Copyright ©ThePapuaJournal


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.