Apapun Keputusan MSG, KNPB Bersyukur

Share Story

Apapun Keputusan MSG, KNPB Bersyukur
KNPB Saat Jumpa Pers. Foto: Misel/ThePapuaJournal

Jayapura, Tabloid-Wani — Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Bazoka Logo Mengatakan apapun Keputusan Melanesian Spearhead Group (MSG) di Honiara Salomon Island, 12-14 Juli 2016 mendatang, pihaknya tetap akan bersyukur sama Tuhan.


“Kami akan lakukan ibadah dan pesta rakyat. Apapun keputusannya nanti di MSG, kami tetap terima,” ungkap Logo kepada wartawan di Perumnas III Waena, Jayapura, Papua, Senin (11/07/2016) siang.

Lanjut Logo, apa yang kami lakukan hal ini bukan berarti United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) diterima akan tetapi kami bersyukur dimana proses perjuangan Papua selama ini sudah semakin jelas dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua. ULMWP sedang duduk dan berdiri sejajar dengan Indonesia di MSG. Ini membuktikan bahwa kehadiran Papua merupakan suatu negara, bukan lembaga atau golongan apapun di dunia.

“Kami melihat ULMWP dan Indonesia adalah bangsa yang berbeda. Saat ini, kami menyatakan kepada dunia dan Indonesia bahwa kami datang di MSG posisi kami sama tinggi dan sama rendah,” tegasnya.

Sementara itu, Ones Suhuniap, Sekertaris umum KNPB dalam kesempatan itu mengatakan, manufer politik yang dilakukan Indonesia di luar maupun di dalam negeri saat ini sangat tampak. Pihaknya seluruh lapisan masyarakat dengan hati yang besar duduk, melihat dan menyelesaikan masalah ini bersama.

“Saya pikir, kalau memang tidak ada kesalahan dan pelanggaran kepada rakyat Papua, mengapa Indonesia takut untuk duduk dan selesaikan masalah Papua secara bersama-sama,” katanya.

Lanjutnya, Indonesia negara demokrasi, hukum dijunjung tinggi tapi menyelesaikan masalah Papua yang dimediasi oleh pihak netral saja susah sekali. Pada kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar tidak terhasut dan terprovokasi dengan pihak manapun yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan rakyat Papua.

Copyright ©ThePapuaJournal


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.