0
Wakil Ketua DPR RI Sindir Presiden Soal Pembangunan Pasar Mama Papua
Fadli Zon (kedua dari kanan) berpose di lokasi Pasar Mama-Mama Papua, Rabu 15 Juni 2016 - Foto: dok Fadli Zon
Jayapura, Tabloid-Wani -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fadli Zon menyindir Presiden Jokowi terkait pembangunan Pasar Mama-Mama Papua yang terletak di pusat kota Jayapura.

Fadli Zon yang datang ke Jayapura, Rabu (15/6) kemarin, menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan pasar mama-mama Papua yang digaungkan Presiden Jokowi.

Namun ketika sampai di lokasi pembangunan, Fadli Zon belum menemukan tanda-tanda pembangunan seperti yang dijanjikan Presiden beberapa waktu lalu ketika melakukan peletakan batu pertama.

“Presiden Jokowi janji akan bangun empat lantai pasar dalam waktu 10 bulan. Hampir dua bulan masih belum ada pergerakan,” ujar Fadli Zon di akun twitternya.

Dalam kunjungan kerja ke Jayapura, Fadli bersama tim pemantau otsus dari DPR RI bertemu dengan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal membahas permasalahan yang dihadapi pemprov Papua dalam pelaksanaan otsus yang sudah berjalan 15 tahun.

Dari pertemuan itu, DPR mengambil kesimpulan bahwa otsus yang berjalan di Papua selama ini terdapat kesalahan di tiga aspek utama. Yaitu dalam regulasi otsus itu sendiri, pengimplementasian ke masyarakat dan evaluasi pelaksanaan.

Seusai pertemuan tersebut, Fadli kemudian bertemu mama-mama Papua untuk mendengarkan aspirasi mereka soal pembangunan pasar mama-mama yang kini sedang macet.

Politisi partai Gerindra itu berjanji sepulang dari Jayapura, ia akan bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi yang didengarkan dari mama-mama Papua.






Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top