0
Tahun Depan, Pemerintah Pusat Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Bandara Timika
(foto: detikTravel)
Timika, Tabloid-Wani -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga saat ini terus menggarap proses pembangunan dan renovasi seluruh bandar udara (bandara) di Indonesia termasuk beberapa bandara yang ada di Papua.

Untuk tahun depan, salah satu yang menjadi prioritas utama pemerintah yaitu pembangunan terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika. Dimana Mozes Kilangin merupakan satu di antara 37 bandara yang akan dibangun di 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mimika, Jhon Rettob menyampaikan pihaknya sudah mengajukan kisaran biaya yang diperlukan untuk proses pembangunan tersebut.

“Kalau tidak ada hambatan tahun depan pemerintah pusat akan menganggarkan dana yang cukup besar untuk membangun dan menyelesaikan fasilitas terminal umum di Bandara Timika, dana yang kita usulkan Rp. 198 miliar,” kata Jhon, Jumat (10/6/2016) kemarin dikutip Antara.

Sementara itu di tahun ini juga Pemda Mimika akan membangun fasilitas yang menghubungkan terminal umum penumpang dan terminal VIP yang telah selesai dibangun tahun 2014.

Beberapa bandara Papua yang sudah lebih dahulu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat yaitu Bandara Wamena, Bandara Mopah Merauke hingga Bandara Domine Eduard Osok (DEO) di Sorong.

Tak cuma menunjang transportasi udara, Kemenhub juga telah membangun dan menghidupkan pelabuhan-pelabuhan kecil di Papua sebagai bagian dari program tol laut Presiden Jokowi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di pulau paling timur Indonesia.





Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top