0
Setelah Tiba di Papua, Luhut Ingin Bertemu Demonstran dan Tuntaskan Kasus HAM
Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan setelah tiba di Jayapura hari ini 16 Juni 2016 - Foto: dok Kemenkopolhukam
Jayapura, Tabloid-Wani -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan hari ini (16/6) tiba di Jayapura guna kepentingan kunjungan kerja di Tanah Papua.

Menarik, Luhut menyebut keberadaan dirinya di Jayapura juga untuk bertemu dengan para demonstran yang pada 15 Juni kemarin berdemo menolak kedatangannya.

“Saya akan menemui demonstran agar mereka dapat langsung menyampaikan aspirasinya,” ucap Luhut, Kamis (16/6/2016) di Jayapura.

Di hari pertama berada di Jayapura, Luhut melakukan pertemuan dengan hampir 300 pendeta-pendeta se-Tanah Papua. Dalam kesempatan itu, Luhut mengingatkan pentingnya perhatian terhadap bahaya peredaran narkoba dan perkembangan virus HIV di masyarakat.

Ia juga bertemu dengan sejumlah tokoh pendidikan dan pejabat di instansi terkait guna membahas kemajuan pendidikan di Papua.

Luhut Binsar Pandjaitan akan berada di Papua selama tiga hari, mulai dari hari ini hingga Sabtu (18/6) nanti. Keberadaan Luhut di Papua juga untuk kepentingan penyelesaian kasus pelanggaran HAM di Papua yang selama ini terus diributkan kelompok pro Kemerdekaan Papua.

Pemerintah Indonesia memang sudah berjanji agar di akhir tahun 2016, seluruh kasus pelanggaran HAM berat di Papua sudah harus tuntas. Karena dengan begitu, pemerintah tinggal fokus untuk membangun Papua baik dari segi ekonomi, pendidikan hingga aspek-aspek lainnya.





Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top