0
Segarkan Harimu dengan Eksotisme Pulau Nusi Nabire
Pulau Nusi, Kabupaten Nabire - Foto: Edo Saputra
Nabire, Tabloid-Wani -- Kabupaten Nabire sebagai salah satu daerah di Papua yang terletak di wilayah pesisir pantai memiliki sejumlah objek wisata alam khususnya wisata bahari yang dapat didatangi sebagai referensi libur akhir pekan.

Jauh di sebelah timur, kira-kira 30 kilometer dari Nabire Kota, ada Pulau Nusi yang menawarkan suasana tenang untuk bersantai. Namun untuk sampai kesana, pengunjung akan lebih dulu menempuh perjalanan menuju Distrik Makimi sebelum melakukan penyebrangan ke Pulau Nusi.

Sebagai informasi tambahan, tempat penyebrangan menuju Pulau Nusi bisa dilakukan dari Pantai Nusi yang terletak di Distrik Makimi itu sendiri. Kata penduduk setempat, pantai tersebut diberi nama Nusi karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Pulau Nusi.

Nah, untuk menyebrang ke Pulau Nusi, pengunjung dapat menyewa kapal atau perahu nelayan yang ditawarkan disana. Pulau Nusi masuk dalam objek wisata yang dikelola secara langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nabire, sehingga beberapa fasilitas seperti penginapan dan fasilitas pendukung lainnya sudah tersedia bagi pengunjung.

Dan sama halnya beberapa objek wisata bahari lain di Tanah Papua, di pulau ini pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar pulau dengan sekedar bersantai, menyusuri sisi-sisi pulau dengan berjalan kaki hingga snorkling untuk melihat keindahan bawah laut pulau.

Pulau Nusi juga belum terlalu ramai sehingga sangat cocok bagi kalian yang menginginkan liburan tenang tanpa suasana keramaian.

Meski di Nabire terdapat banyak pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi, tak ada salahnya waktu liburan kalian dihabiskan dengan berkunjung ke Pulau Nusi.






Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top