0
Ratusan Aparat Keamanan Diterjunkan untuk Amankan Demo KNPB
Foto: Ratusan aparat keamanan sedang menuju ke titik kumpus masa demo
Jayapura, Tabloid-Wani -- Sekitar ratusan aparat dari Polda Papua dibantu Polres Jayapura Kota disiagakan untuk mengamankan aksi demo yang dilakukan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) hari ini 15 Juni 2016.

Dari pantauan di lapangan, aparat sudah sejak pagi hari ditempatkan di beberapa lokasi yang akan menjadi titik kumpul anggota KNPB. Seperti di Lingkaran Abepura, Gapura Universitas Cenderawasih (kampus atas dan bawah), Perumnas I, Expo Waena, dan Perumnas III.

Sejumlah truk aparat juga sudah ditempatkan di titik-titik tersebut untuk mengangkut para anggota KNPB yang aksinya hari ini tidak mendapatkan ijin kepolisian Polda Papua.

Sementara itu, aktivitas masyarakat terpantau berjalan dengan lancar. Arus kendaraan dari Jayapura menuju ke Sentani mau pun sebaliknya juga masih lancar.

Dalam aksinya hari ini, KNPB terus mendesak agar pergerakan kemerdekaan Papua (ULMWP) dapat segera diterima di blok regional negara-negara pasifik (MSG) sebagai anggota penuh. Selain itu KNPB juga menolak tim penyelesaian pelanggaran HAM yang dibentuk pemerintah lewat Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan.





Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top