0
Rakyat Papua Demo Menolak Rombongan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan
Foto: Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan
Jayapura, Tabloid-Wani -- Sekitar dua ribuan masyarakat yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa menggelar aksi demo damai di beberapa titik Kota Jayapura. Mereka menolak rencana kunjungan rombongan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan tim pencari fakta tentang HAM.

Aksi dimulai sejak pukul 09.30 WIT hingga petang. Ribuan massa yang beraksi menamakan diri Komite Nasional Papua Barat (KNPB). "Kami rakyat Papua dengan tegas menolak tim penanganan pelanggaran HAM buatan Jakarta," kata salah satu pendemo, Gedi Kogoya.

Hingga petang ini, ribuan massa itu masih berkumpul dan menari di Jalan Raya Abepura, tepatnya di depan Bank BNI atau lebih dikenal lampu merah Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Aparat kepolisian dari Polres Jayapura Kota yang dibantu pasukan Brimob dan sejumlah personil dari Polda Papua dengan sigap mengawal aksi demo tersebut.

Satuan Lalu Lintas dari Polsek Abepura juga terlihat mengatur kelancaran arus lalu lintas yang sempat macet beberapa jam lamanya. Aksi demo ini juga membuat sejumlah pertokoan, pompa bensin, dan perkantoran serta sekolah memilih tutup dan libur.





Copyright ©Republika


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top