0
Pilkada Serentak Tahap 2 di Papua Habiskan Rp610 Miliar
Ilustrasi Calon
Tabloid-Wani -- Anggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 11 kabupaten/kota se-Provinsi Papua menelan biaya Rp610 miliar.

Komisioner KPU Provinsi Papua, Tarwinto mengungkapkan, ke-11 kabupaten/kota tersebut adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Nduga, Kabupaten Mappi, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Intan Jaya dan kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Tolikara, serta Kabupaten Dogiyai.

"Sudah ditandatangani NPHD oleh semua kabupaten/kota, tinggal pencairan. Ada yang dua tahap dan satu tahap," katanya, Sabtu (18/6/2016).

Untuk pencairan yang satu tahap adalah Kabupaten Mappi. Sementara Kabupaten Dogiyai dan Sarmi, belum mencairkan anggaran pilkada tersebut.

"Sampai tanggal 21 Juni batas akhirnya. Semoga pemda segera realisasi. Karena kalau tidak, pilkada undur 2018 dan pemda dianggap melanggar undang-undang," ujarnya.

Saat ini, sesuai jadwal tahapan jadwal pilkada serentak tahun 2017 sudah berlangsung. Pada 21 Juni sampai 20 Juli 2016 memasuki tahapan pembentukan PPD-PPS.





Copyright ©OkeZone


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top