Papua Tidak Ada Masa Depan Dibawah Indonesia

Share Story

Infografis Operasi Militer Indonesia di Papua sejak tahun 1961-1998

“Sudah cukup, Stop sudah kejahatan di Tanah Papua”

Papua Tidak Ada Masa Depan Di Bawah Indonesia
Ilustrasi Operasi Militer Indonesia di Papua sejak tahun 1961-1998. Gambar: Facebook

INDONESIA ILEGAL

Oleh: Natanael Lobato

Tabloid-Wani, OPINI — Kita yang berada di luar Papua, sambil terus mengikuti perkembangan ini, juga akan meneruskan pergerakan solidaritas kita sebagai sesama rakyat.

Yang kita kehendaki adalah tak ada lagi kematian oleh senjata yang dibeli dari pajak rakyat; tak ada lagi kematian oleh karena penyakit-penyakit yang sudah bisa disembuhkan; penyelidikan tuntas terhadap kematian ratusan ribu orang akibat puluhan operasi militer di Papua. Kita menginginkan rakyat tanah Papua bisa tegak di kakinya sendiri dalam damai dan martabat. Kita menginginkan negeri ini memulai pendekatan baru non keamanan dan non pembangunan-pro korporasi terhadap Papua. Kita menginginkan pendekatan dialog yang setara.

Papua Tidak Ada Masa Depan Di Bawah Indonesia

Bersatu kita teguh, Bercerai kita runtuh !
Papua adalah gambaran paling buruk tentang apa yang merupakan cita-cita terbaik dari para pejuang dan pendiri bangsa Indonesia. Di Papua lah, seluruh ideal-ideal republik itu dibunuh tanpa berkedip dan dikubur tanpa upacara kehormatan. Yang sudah terjadi di Papua adalah genosida perlahan-lahan (slow genocide) dan pembantaian rakyat oleh aparat militer Indonesia.

Kawan, Jangan lupakan saudara-saudara kita di Papua dan Maluku, doakanlah mereka! MERDEKA
Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas tanah Papua harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan Perikemanusiaan dan Perikeadilan.

Kami akan selalu dan terus memperjuangkan hak-hak demokrasi rakyat Papua Barat, salut buat mereka yang telah meggores catatan baru dalam sejarah gerakan pembebasan Nasional.
Aliansi Rakyat Timor-Leste untuk Kemerdekaan Papua

A LUTA CONTINUA BERJUANG TERUS !!!

Editor: ERIK
Copyright ©facebook.com/Natanael.Lobato


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.