0
Luhut: Emosi Tidak Akan Pernah Menyelesaikan Masalah HAM
Anggota tim terpadu penyelesaian HAM Papua Theo Hasegem bercerita bgmn tim bekerja utk selesaikan kasus HAM Papua - Foto: Dok. PolHukam
Wamena, Tabloid-Wani -- Berkunjung ke Papua Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa permasalahan HAM yang pernah terjadi di masa lalu tidak akan pernah terselesaikan jika masyarakat terus merasa curiga dan menggunakan ’emosi’ dalam penyelesaian kasus-kasus tersebut.

Oleh sebab itu, Luhut mengajak semua kalangan masyarakat untuk menghilangkan sifat curiga dan selalu menuntut dengan menggunakan ’emosi’ yang mana bukanlah merupakan bagian dari tata keramah yang baik ketika berbicara tentang kasus-kasus pelanggaran HAM agar semua masalah dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

“Kalau curiga terus, ribut terus, repot. Kalau kita mau maju, kuncinya meningkatkan kualitas pendidikan, bukan marah-marah. Semua harus terlibat,” kata Luhut kepada Kompas, Jumat (17/6/2016).

Hingga berita ini diturunkan, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan tengah berada di Kota Wamena melakukan acara tatap muka bersama 350 tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya.







Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top