0
Haji Idrus: KNPB Jaga Diri Dan Andalkan Tuhan Dalam Perjuangan
KNPB Menggelar Ibadah di Papua - Foto: Ist
Fakfak, – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Bomberai, Fakfak, Papua Barat menggelar ibadah bersama untuk mendukung ULMWP (United Libertion Movement for West Papua) menjadi anggota penuh Melanesian Sparhead Groups (MSG).

Mereka juga menolak tim investigasi HAM yang dibentuk Menteri Koordinator Hukum dan HAM Luhut Binsar Pandjaitan dan meminta agar tim investigasi internasional dari PIF ke Papua Barat, termasuk mendukung pertemuan IPWP di London, Inggris, 3 Mei 2016.

Ibadah bersama yang dipimpin Hj. Idrus Patiran, Rabu (15/6/2016) itu diikuti massa KNPB dan simpatisan dengan khidmat.

Hj. Idrus mengatakan suhu politik Papua Barat di Eropa dan kawasan Pasifik (Melanesia) makin gencar sehingga KNPB perlu menjaga diri dan bersatu serta mengandalkan Tuhan dalam perjuangan bermartabat.

“Kami harus terus bersama bersatu dan ingat tetap andalkan Tuhan sebagai penolong,” kata Hj. Idrus.

Juru Bicara KNPB Fakfak Richard mengatakan ibadah tersebut selain ibadah dukungan ULMWP masuk sebagai anggota penuh di MSG, pihaknya juga tetap melakukan sosialisasi agar perjuangan tetap dilaksanakan di tiap daerah.

Di Sorong, Papua Barat KNPB juga menggelar doa bersama di sekretariat KNPB sebab enam anggota KNPB Sorong masih dinyatakan wajib lapor di Polres Sorong Kota.

Juru Bicara KNPB Sorong Agustinus Aud mengatakan selain ibadah, pihaknya menolak tim investigasi HAM bentukan Menteri Luhut sebab tidak sesuai dengan asas-asas keberpihakan.

“Masa pelaku investigasi dirinya sendiri?” kata Agustinus.

Ketua KNPB Sorong Kamtius Haselo meminta orang asli Papua mendukung pihaknya dalam menyuarakan kebebasan di tanah ini. (*)






Copyright ©TabloidJubi


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top