0
Gol Kayame Bawa Spririt Kemenangan Persipura
Ricky Kayame, pemain kesebelasan Persipura - Foto: Doc. Tabloid Wani
Jayapura, Tabloid-Wani -- Strategi cerdas, membuka ruang dan cela sehingga Ricky Kayame mampu mencetak gol penyemangat setelah menerima umpan manis dari Boaz T Solossa. Persipura juga bermain cerdas dengan tidak terlalu menguras tenaga. Gol kedua Ricky Kayame juga berkat kreasi gelandang muda M Thahir yang berhasil disundul dengan baik oleh pemain muda bernomor 18. Gol ketiga Persipura dilesakan Boaz T Solossa setelah berjibaku dengan pemain belakang PS TNI.

Pemain muda PS TNI meskipun memiliki stamina yang mumpuni tapi tak mampu melakukan penyelesaian akhir terutama kerja sama di lini depan, sehingga memudahkan dua bek Persipura Ricardo Salampesy dan Bio Pauline.

Pelatih Jafri Sastra yang memainkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Boaz, Ricky Kayame dan Ferinando Pahabol pada pososi penyerang bayangan dan James Kokolomel sebagai target man. Tiga penyerang bayangan Persipura didukung pula oleh M Tahir dan Nelson Alom yang juga bertindak sebagai gelandang bertahan dan sekaligus pengatur serangan.

M Tahir yang bermain gemilang mampu menyuplai dan memotong bola ke depan sehingga trio penyerang Persipura bisa melakukan serangan mematikan. Tampaknya dengan formasi ini ketiga pemain termasuk striker bisa berganti posisi baik Boaz maupun Ferinando Pahabol di kiri maupun di sisi kanan.

Kemenangan ke empat ini membawa spirit baru bagi skuad asuhan Jafri Sastra untuk mengancam kedudukan Arema Malang yang kini berada di puncak klasemen. Kematangan dan kepemimpinan Boaz selalu memberikan inspirasi bagi pemain-pemain muda.

Tampak bagaimana Boaz memberikan asist bagi Ricky Kayame, walau Boaz sendiri mendapat lima kali peluang emas untuk mencetak gol. Tak heran kalau pelatih Jafri Sastra selalu melihat Kapten Persipura Boaz T Solossa sebagai pembeda dalam permainan Persipura.

Ricky Kayame dan M Tahir bisa menjadi bintang karena dua pemain muda ini, mampu bermain bagus dan mencetak gol. M Tahir sejatinya bek tengah tetapi pertama kali dipasang oleh mantan pelatih Persipura Osvaldo Lessa sebagai gelandang bertahan. Tampaknya Persipura tak perlu khawatir tanpa kehadiran Imanuel Wanggai, eks pemain Persipura U21 ini telah mampu menjawab kepercayaan pelatih Jafri Sastra.

Begitupula Ricky Kayame yang selama ini tampil sebagai pemain super sub, mampu bermain penuh dan menjawab kepercayaan pelatih. Variasi serangan dengan memasang tiga penyerang bayangan dan meninggalkan James Kokolomel di lini depan, Jafri Sastra mampu meracik strategi untuk mencetak banyak gol.

Memang Persipura menang 3-1 atas PS TNI tetapi posisi lini belakang harus disiapkan pemain lapis kedua. Pasalnya hal ini penting, untuk mengantisipasi akumulasi kartu atau pun cidera dua pilar utama Bio Pauline dan Ricardo Salampesy. Gol tunggal PS TNI berawal dari tendangan Guntur Truyadi dari sisi kanan Persipura ke tiang jauh kiper Joo Jae Hoon dan menghasilkan gol. Mampukah Persipura menjaga trend kemenangan ke lima saat berjumpa Arema Malang pada pekan depan di Kanjuruhan Malang?




Posted by: Melqy S Walela
Copyright ©TabloidJuni


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top